Toni Firmansyah Belum Gabung ke Persebaya Surabaya, Paul Munster Soroti TC Timnas Indonesia U-19

Gelandang naik daun Tony Furmansia asal Pesebaya Surabaya ini belum juga bergabung dengan tim asuhan pelatih Pesebaya Bajul Ijo Paul Munster. Hal ini juga menyoroti kebijakan Training Center (TC) Timnas U-19 Indonesia.

Diketahui, Toni Firmansyah merupakan salah satu dari 28 pemain muda yang dicalonkan Indra Sjafri untuk mengikuti TC timnas U-19 Indonesia. Toni Firmansyah akan berangkat ke Jakarta dan Surabaya untuk mengikuti pemusatan latihan.

Paul Munster juga menilai pemusatan latihan menghambat persiapan Surabaya karena pemain berusia 22 tahun itu wajib bermain kurang dari 45 menit sebagai starter.

Selain itu, Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) dijadwalkan menjadi tuan rumah TC selama dua pekan di Yogyakarta pada hari ini (Minggu) (14 Juli 2024).

Tony mungkin juga absen. Sebab, ia akan mewakili Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2024 yang digelar di Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

“Saya siap. Tapi saya tidak melihat pemain saya Tony (Furmansa) di pramusim, dia tidak ada di sini,” kata Paul Munster, Sabtu, 13 Juli 2024.

Paul Munster mengatakan kewajiban memainkan pemain U-22 akan menjadi beban tim. Selain itu, sang pemain harus terlibat dalam persiapan pramusim tim tetapi belum bergabung dengan tim.

“Dia (Tony Furmansia) tidak paham taktik. Kami tidak tahu bagaimana situasinya. Lalu bagaimana menggunakan aturan U-22 jika pemainnya tidak ada? Kami punya pemain lain di skuad U-22. Saya berharap Tony bisa datang karena usianya belum 22 tahun,” kata Tony.

Toni Firmansyah sendiri merupakan pemain junior di Persebaya dan salah satu pemain muda yang menonjol di tim Bajul. Ijo musim lalu

Pesepakbola berusia 19 tahun itu bermain sebanyak 20 kali di La Liga pada musim 2023-2024 dengan mencetak 1 gol dan assist.

Info lebih lanjut: Tony Furmansia Pesebaya Gelandang serang muda ini merupakan salah satu dari 28 pemain yang dipanggil Timnas U-19 Indonesia untuk Piala AFF U-19 di Jakarta TC sudah mendapat pelatihan TC sebelumnya. Kemudian lanjutkan perjalanan anda menuju Surabaya. Piala AFF U-19 akan dimulai pada Rabu 17 Juli 2024 di Stadion Gela Bontomo (GBT) Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *