260 Anggota TNI Jadi Penerima Beasiswa LPDP, Ini Daftar Kampusnya

JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaporkan 260 beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berhasil mencapai rekor pada tahun ini.

TNI tidak hanya fokus menjaga kedaulatan negara di darat, laut, dan udara. Namun fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Salah satu caranya adalah melalui beasiswa yang diberikan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Program Beasiswa Sasaran LPDP ditujukan kepada anggota TNI yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia TNI agar mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan strategi pertahanan. Program ini membantu meningkatkan profesionalisme menjaga kedaulatan negara.

Pada tahap pertama tahun 2024, jumlah penerima beasiswa TNI terdiri dari 1 orang penerima beasiswa S3, 48 orang penerima beasiswa magister, dan 30 orang penerima beasiswa spesialis. Hal ini menjadi tanda bahwa Program Beasiswa Tertarget telah membangkitkan semangat yang besar di kalangan anggota TNI untuk meningkatkan diri dan kemampuan akademiknya.

“Hingga saat ini #UangKita telah mengirimkan 260 personel TNI untuk melanjutkan studi di beberapa universitas terkemuka di dunia. Upaya ini diharapkan semakin mewujudkan sumber daya manusia TNI yang semakin berkualitas dan meningkatkan reputasi kekuatan militer kita di mata masyarakat. dunia, agar tidak ada hambatan dan ancaman yang berani mengganggu kedaulatan, persatuan dan keamanan bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya pada Minggu (10/6/2024) di akun Instagram resmi LPDP.

Sejak digulirkannya program beasiswa LPDP, beberapa universitas ternama dalam dan luar negeri telah menjadi klien para anggota TNI. Salah satu universitas asing yang paling banyak dikunjungi adalah Naval Postgraduate School, University of Leeds, Cranfield University dan masih banyak lagi.

Universitas-universitas lokal juga bukannya tanpa peminat. Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada dan universitas lain juga mensponsori pendidikan tinggi bagi anggota TNI.

Dengan semakin banyaknya anggota TNI yang menuntut ilmu di perguruan tinggi ternama dalam dan luar negeri, diharapkan kualitas sumber daya manusia militer Indonesia dapat terus ditingkatkan. Pengetahuan yang diperoleh akan memperkuat kemampuan keamanan negara dan memperkuat posisi TNI di tingkat nasional dan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *