Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Pemain Uzbekistan U-23 Ini Puji Permainan Apik Pasukan Shin Tae-yong

DOHA – Timnas (timnas) U-23 Uzbekistan, Abdurauf Buriev memuji penampilan timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024. Menurut Buriev, pasukan Shin Tae-yong Bermain bagus membuat Uzbekistan U-23 bekerja keras untuk meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Pada laga semifinal, tim U-23 Indonesia bertarung melawan tim penyerang Uzbekistan pada laga penuh yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin 29 April 2024 malam WIB. Sedikitnya empat tendangan pemain Timur Kapadze membentur tiang gawang yang berhasil diselamatkan Ernando Ari.

Meski selalu mendapat tekanan, tim Garuda Muda sempat bangkit pada menit ke-60 ketika Muhammad Ferrari berhasil mencetak gol pembuka. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Ramadhan Sananta sudah berada dalam posisi offside dalam perebutan umpan Pratama Arhan sebelum gol tercipta.

Tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-68, Uzbekistan berhasil meraih gol pembuka melalui Khusain Norchaev. Kemudian, pada menit ke-86, Pratama Arhan mencetak gol bunuh diri untuk mengakhiri kesengsaraan Indonesia setelah Rizky Ridho langsung mendapat kartu merah oleh wasit dua menit sebelumnya karena melakukan pelanggaran berat.

Buriev pun mengaku senang bisa membawa Uzbekistan meraih kemenangan. Meski demikian, ia juga mengakui kinerja Indonesia yang bagus.

“Kami mendedikasikan kemenangan kami malam ini untuk para penggemar dan publik, dan meskipun kami telah mencapai tujuan pertama kami, kami masih harus mempersiapkan diri untuk pertandingan final,” kata Buriev di situs resmi AFC, Selasa (30/4/2024). ).

“Indonesia juga bermain bagus tapi kami memenangkan pertandingan ini dan kami akan (melakukan yang terbaik) untuk mempersiapkan final berikutnya,” tambahnya.

Ya, dengan kemenangan tersebut, Uzbekistan melaju ke final Piala Asia AFC U-23 2024 melawan Jepang yang membungkam Irak di semifinal dengan skor yang sama, 2-0. Hasil tersebut pun membuat kedua pesaing sukses mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Uzbekistan pun menjadi tim kedua yang berhasil mencapai final Piala Asia AFC sebanyak tiga kali berturut-turut setelah pertama kali tampil di final edisi 2022. Rekor keduanya sama dengan Arab Saudi yang menjuarainya dua tahun lalu 0-2 terakhir.

“Ini momen luar biasa dalam karier saya (lolos ke Olimpiade) tapi saya tidak bisa berkata apa-apa (lebih) karena itu pertandingan yang sangat emosional dan masih ada pertandingan lain yang harus dipersiapkan,” pungkas Buriev sambil tetap berdiri. hanya 21. tahun.

Sementara itu, Indonesia dan Irak akan bertemu dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia AFC U-23 2024 yang sekaligus menjadi laga penentuan wakil ketiga Benua Kuning yang akan bertanding di Paris 2024. Yang kalah di laga ini adalah dicocokkan. Guinea, yang menempati peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, bersaing memperebutkan tiket final pertandingan terbesar dunia tahun ini.

Laga Indonesia kontra Irak rencananya akan dilangsungkan pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa. Keesokan harinya, laga puncak antara Uzbekistan dan Jepang digelar di waktu yang bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *