Media Vietnam Akui Kualitas Timnas Indonesia Makin Mengerikan dengan Adanya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

MEDIA asal Vietnam, Soha, mengakui kualitas Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan semakin impresif jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bergabung ke tim Garuda. Kehadiran dua pemain dalam daftar ini dinilai media Vietnam akan membantu Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan datang ke Zona Asia.

Ya, seperti diketahui, PSSI masih aktif mencari pemain keturunan Indonesia di Eropa untuk dinaturalisasi. Belakangan ini nama dua pemain utama Liga Belanda yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan masuk sistem alami.

Bahkan kabarnya berkas kewarganegaraan Hilgers dan Eliano akan segera dibahas pada 17 September 2024 di rapat DPR. Artinya, kesempatan kedua mereka menjadi warga negara Indonesia (WNI) akan segera datang.

Menanggapi penambahan adegan Timnas Indonesia, Soha hanya bisa bertanya-tanya. Pasalnya media Vietnam menilai kualitas timnas Indonesia semakin terpuruk dengan masuknya Hilgers dan Eliano.

“Kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan selesai pada 17 September 2024. Kalau tidak ada kejutan, kedua aktor ini akan segera memiliki kewarganegaraan Indonesia dan bisa berperan sebagai Garuda,” demikian bunyi pernyataan media Vietnam, Soha. , diumumkan .Senin (16/9/2024).

Mes Hilgers bermain sebagai bek tengah untuk FC Twente, sebuah tim di Liga Belanda. Lahir pada tahun 2001, Hilgers saat ini memiliki kekayaan sebesar 7 juta euro dan akan menjadi pemain termahal di Asia Tenggara jika bertahan di Indonesia, demikian pernyataan Soha.

Eliano Reijnders lahir pada tahun 2000 dan bermain sebagai cadangan PEC Zwolle yang bermain di Liga Belanda, tambahnya kepada media Vietnam.

Sebentar lagi, Timnas Indonesia akan melanjutkan laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua laga tandang selanjutnya akan dilakoni pada Oktober 2024, dimana Garuda akan menghadapi Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober).

Sejauh ini, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat Grup C. Garuda meraih dua poin usai menahan tim kuat Arab Saudi dan Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *