Pelatih Persis Solo Yakin Ramadhan Sananta Cocok untuk Timnas Indonesia di Laga Kontra Australia

SOLO – Pelatih Persis Solo Milomir Ceslia Ramadan mendukung penuh pemanggilan Sananta ke timnas Indonesia. Menurutnya, striker Shin Tae-yong layak mendapat laga melawan Australia.

Sananta masuk dalam daftar 26 pemain yang resmi dipanggil Timnas Indonesia untuk dua laga awal babak ketiga Kualifikasi Dunia 2026 kawasan Asia. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi satu-satunya pemain Persis Solo yang ada di skuad.

Menurut Cecilia, Sananta cocok dengan sistem permainan Timnas Indonesia versi Shin. Pelatih Bosnia dan Herzegovina itu mengatakan, pemain asal Riau itu fit untuk bermain melawan Australia yang memiliki pemain bertubuh tinggi.

Yang dibutuhkan pelatih timnas Indonesia untuk sistemnya, dia butuh pemain seperti Sananta, kata Seslia dalam laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sabtu (31/8/2024).

Sananta adalah seorang striker dengan kecepatan dan kekuatan. “Saya rasa Sananta adalah pilihan yang bagus saat melawan Australia,” lanjut mantan pelatih Arema FC itu.

Sedangkan Timnas Indonesia akan menghadapi lima tim di Grup C putaran ketiga Turnamen Kualifikasi Dunia 2026 kawasan Asia. Tim Garuda akan bersaing dengan Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, Timnas Bahrain, Timnas China, dan Timnas Jepang untuk lolos ke turnamen utama.

Pada dua laga awal, Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Australia. Laga pertama melawan Green Falcons akan berlangsung pada 5 September 2024 di King Abdullah Sports City di Jeddah.

Lima hari kemudian, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 10 September 2024. Sananta dan kawan-kawan berharap bisa meraih hasil manis di dua laga awal kualifikasi ketiga. bulat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *