Shin Tae-yong Dijamin Pusing Tentukan Trio Bek Timnas Indonesia Gara-Gara sang Kapten saat Lawan Irak Pulih dari Cedera!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tai-yong dijamin pusing saat menentukan trio bek tengah untuk tim Guarda saat bertandang ke Bahrain dan China untuk laga ketiga dan keempat Grup C Piala Dunia 2026 10 dan Zona Asia pada 15 Oktober 2024. Shin Tae-yong mengalami sakit kepala karena kaptennya melawan Irak, Jordi Amat, telah pulih dari cedera.

Di akun Instagramnya, @jordiamat5, ia mengunggah video dirinya berlatih bersama klub Johor Darul Azim (JDT). Bek berusia 32 tahun itu pun berjanji akan tampil lebih kuat dari sebelumnya.

(Jordi Amat mulai berlatih bersama JDT. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

“Kembalilah lebih kuat dari sebelumnya,” kata Jordi Amat sambil menunjukkan video latihannya.

Kehadiran Jordi Amat membuat Shin Tae-yong punya lebih banyak opsi di lini belakang. Saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia, Shin Taiyong memanggil lima bek gawang yakni Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Wahyu Prasetyo, dan Justin Hubner.

Bulan depan, selain Jordi Amati, Timnas Indonesia berpotensi diperkuat bek FC Twente, Mees Hilgers. Pada Selasa (17/9/2024) siang WIB, berkas perkara alamiah Tuan Hilgers dan Iliano Rejenders akan dibahas di Komisi III dan X DPR RI.

PSSI menargetkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders selesai pada Selasa 24 September 2024. Pasalnya tanggal terakhir pendaftaran pemain untuk laga melawan Bahrain dan China adalah 24 September 2024.

Jika Jordi Amat dan Mees Hilgers bergabung, pemain manakah yang akan digunakan Shin Tae-yong untuk mengisi lini belakang? Shin Tae-yong punya kemampuan memerankan trio Mees Hilgers-Jordi Amat-Jay Idzes.

(Mes Helgars akan segera memperkuat timnas Indonesia. (Foto: Ocean Infographics)

Pilihan lainnya adalah trio Mees Hilgers-Jay Idzes-Justin Hubner yang dipilih Shin Tae-yong. Jadi menarik ditunggu siapa pemain yang akan dipilih Shin Tae-yong.

Satu yang pasti, Timnas Indonesia membutuhkan pemain berkualitas di sisa delapan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C zona Asia. Penambahan pemain top akan memperbesar peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *