Kisah Aaron Chia, Pebulutangkis Malaysia yang Kagum dengan Hendra Setiawan Sekaligus Rival Tersulit di Lapangan

Kisah Aaron Chia, pebulu tangkis asal Malaysia yang dikagumi Hendra Setiawan sekaligus rival terdekatnya di lapangan, dibahas Okezone dalam artikel kali ini. Ya, pebulutangkis ganda terbaik Malaysia ini ternyata sangat mengidolakan rivalnya di lapangan.

Hingga saat ini, Aaron dan rekannya, Soh Wooi Yik masih sering bertemu Hendra Setiawan di lapangan. Tercatat pula Aaron/Soh baru bertemu Hendra saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Jadi Aaron tidak pernah berhadapan langsung dengan Hendra saat masih bersama Markis Kido. Hendra/Kido merupakan salah satu ganda putra terbaik Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Hendra yang berpasangan dengan Ahsan pun tak kalah tinggi. Maka tak heran jika banyak pebulu tangkis yang mengidolakan pria yang kini berusia 40 tahun ini.

Ini termasuk Aaron Chia. Aaron yang kini berusia 27 tahun tumbuh besar menyaksikan kesuksesan masa muda Hendra Setiawan.

Tak heran jika Hendra menjadi idola Aaron. Menariknya, ia masih berpeluang bersaing dengan Hendra di lapangan.

Bahkan, Aaron menilai lawan terberatnya di lapangan sejauh ini adalah Hendra Setiawan yang bermain bersama Mohammad Ahsan. Tak heran jika Aaron selalu terlihat bahagia saat melawan The Daddies –sapaan akrab Ahsan/Hendra– karena bisa berhadapan dengan rival sekaligus idolanya.

“Pemain yang saya idolakan itu Hendra Setiawan. (Jadi lawan tersulitnya?) Apakah Hendra Setiawan juga saat bermain bersama Mohammad Ahsan,” jelas Aaron Chia, dalam wawancara dengan Badminton World Federation (BWF), dikutip Rabu (4 /). 9/2024).

Hingga tulisan ini dibuat, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tercatat berperan sebagai Ahsan/Hendra sebanyak 13 kali. Pasangan ganda putra Malaysia masih kalah bersaing dengan The Daddies.

Dari 13 pertemuan, Aaron/Soh hanya mampu memenangkan lima pertandingan. Sedangkan delapan pertemuan sisanya selalu kalah.

Kini sudah hampir setahun Aaron/Soh Ahsan/Hendra bertemu kembali. Terakhir kali mereka bertemu adalah pada babak 16 besar Denmark Open 2024 pada 19 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *