Taylor Swift Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia Berharta Rp24,9 Triliun

JAKARTA – Taylor Swift menjadi musisi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$1,6 miliar atau Rp24,9 triliun. Berkat kekayaannya tersebut, Taylor Swift masuk dalam daftar miliarder dunia versi Forbes tahun 2024.

Taylor Swift berhasil melampaui Rihanna menjadi musisi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD 1,4 miliar atau Rp 21,8 triliun. Kekayaan Rihanna menurun dari tahun lalu sebesar USD 1,77 miliar atau Rp 27,6 triliun. Saat itu, Rihanna menjadi musisi wanita terkaya di dunia.

Kekayaan bersih Taylor Swift diperkirakan akan terus meningkat, saat ini di tengah konser “Eras Tour” miliknya. “Eras Tour” menjadi tur pertama yang berhasil meraup total USD 1 miliar atau setara Rp 15,6 triliun.

Selama konsernya, Taylor mendapat hadiah dari Stadion Wembley berupa gitar yang dirancang khusus, dan konsernya mencapai rekor 8 set dalam 1 tur di Stadion Wembley.

Sebagian besar kekayaan ini berasal dari album remaster Taylor Swift ‘1989 (Taylor’s Version)’ dan dibuat untuk mendapatkan kembali hak atas rekaman masternya. Albumnya tahun 2014 dirilis ulang dan terjual lebih banyak dari rekaman aslinya.

Berkat gabungan kekuatan streaming album ‘1989’ (2023) dan ‘Midnights’ (2022), Taylor meraup US$100 juta (Rp1,5 triliun) dari aplikasi streaming musik Spotify pada tahun lalu.

Dari segi kekayaan, Taylor Swift merupakan musisi terkaya kedua di dunia. Jay-Z berada di peringkat pertama dengan perkiraan kekayaan bersih USD 2,5 miliar atau setara Rp 39 triliun. Banyak dari mereka yang menyarankan agar Taylor Swift diberi gelar “Kebebasan Kota London” atas catatan hidupnya.

(hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *