Timnas Indonesia vs Timnas Irak: Thom Haye Percaya Kualitas Skuad Garuda

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengakui Irak menjadi pesaing kuat. Namun di sisi lain, sang pemain sangat percaya dengan kualitas permainan Tim Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Grup F putaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (6/6/2024).

Irak bisa dikatakan paling kompetitif di Grup F dengan memuncaki klasemen dengan 12 poin. Apalagi tim Singa Mesopotamia ini berhasil meraih kemenangan 3:1 melawan timnas Indonesia pada laga pertama grup F.

Thom Haye juga mengakui bahwa Irak merupakan pesaing yang kuat. Namun menurutnya Timnas Indonesia kali ini bisa memberikan kekuatan untuk bersaing karena Tim Garuda kali ini memiliki tim yang bagus dengan pemain lain seperti dirinya, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On.

Thom Haye kepada wartawan, termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (29/05/2024), “Saya kira mereka menentang pemerintah karena mereka sudah menunjukkannya.”

“Namun, saya pikir kami menunjukkan pada pertandingan pertama bahwa kami memiliki kualitas,” lanjutnya.

Apalagi Timnas Indonesia punya tambahan modal karena bermain di kandang sendiri. Oleh karena itu, Thom Haye meminta tim Garuda bekerja keras untuk meraih hasil bagus pada laga melawan Irak.

“Kami bermain di kandang sendiri dan itu merupakan sebuah keuntungan. “Kami harus bermain keras dan berjuang,” kata gelandang berusia 29 tahun itu.

Usai laga melawan Irak, Timnas Indonesia kembali menjamu Filipina pada Selasa (11/6/2024) di SUGBK. Dua pertandingan Grup F lainnya ini penting bagi Tim Garuda karena merekalah yang akan menentukan nasibnya di pertandingan berikutnya.

Timnas Indonesia berpeluang besar melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan satu tempat di Piala Asia 2027, mengingat pasukan Shin Tae-yong hanya membutuhkan satu kemenangan saat melawan Irak dan Filipina.

Sebelum melakoni dua laga penting tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Madya Senayan, Minggu (6/2/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *