WIKA dan BUMN Karya Sinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di IKN

JAKARTA – Kerja sama antara PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan BUMN Karya telah menyalurkan bantuan pendidikan di ibu kota kepulauan (IKN) yang diawali dengan beasiswa untuk mempelajari materi dan prasarana IKN pada Jumat (4/10/ 2024) ) Kedua jenis bantuan tersebut diberi label dengan simbol agen penerima bantuan.

Penyerahan penghargaan juga dihadiri oleh Kepala Badan Personalia Polda Kaltim Dr. Irvan Prawira Satyaputra.

Dalam kegiatan tersebut, WIKA dan PTPP resmi menyerahkan beasiswa senilai Rp185 juta kepada 37 putra-putri anggota TNI dan Polri di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sumbangan tersebut juga merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN yang merupakan wujud terima kasih kepada para anggota TNI dan Polri yang telah bertugas menjaga kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Program beasiswa ini telah berjalan selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2020 dan telah memberikan manfaat kepada lebih dari 10.000 anak di Indonesia.

“Suatu kehormatan bagi WIKA untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” ujar Agung Budi Waskito (BW), CEO WIKA.

Pada kesempatan ini, Bpk. Agung BW juga menyampaikan bahwa program beasiswa ini sejalan dengan komitmen WIKA dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus melalui program WIKA Pintar.

Kemitraan dengan BUMN Karya membantu peningkatan infrastruktur sekolah di IKN

Pada saat yang sama, WIKA juga bermitra dengan BUMN Karya Indonesia (PTPP, ADHI, HK, WSKT, Nindya dan Brantas) memberikan bantuan materi pendidikan dan infrastruktur senilai lebih dari Rp 485 juta kepada empat sekolah di IKN Selatan.

Penyerahan program pendidikan tersebut turut dihadiri oleh Direktur Bidang Pelayanan Lokal Administrasi IKN, Dr. Setelan. Bantuan berupa AC, laptop, proyektor, sound system, meja dan kursi diharapkan dapat membantu melengkapi standar sarana dan prasarana pendidikan sesuai Permendikbud No.24 Tahun 2007. Sekolah penerima manfaat antara lain SMP Negeri 27 Penajam Passer Utara, SMP Muhammadiyah 1 PPU, SMA Negeri 3 PPU, dan SDN 023 Sepaku di Wilayah Misi Pengembangan IKN yang dikelola BUMN Karya.

Selain bantuan infrastruktur, kemitraan WIKA BUMN Karya juga berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur, misalnya dengan membantu membuka jalan bagi SMP Negeri 27 Penajam Paser Utara untuk memperbaiki kondisi sekolah-sekolah lama yang tercemar agar dapat digunakan secara lebih efektif. Siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler dan olahraga.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen BUMN Karya dalam mendukung pengembangan IKN, termasuk pendidikan. Hibah ini juga sesuai dengan UU BUMN 1/MBU/03/2023 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *