Daftar Keluarga Tajir yang Berpengaruh di Dunia

JAKARTA – Daftar keluarga kaya dan berpengaruh di dunia. Kekayaan bukan hanya soal jumlah uang, tapi juga pengaruh yang dimiliki. Beberapa keluarga terkaya di dunia memiliki kekayaan yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perekonomian dan politik.

Berikut lima keluarga terkaya dengan pengaruh besar di dunia yang dirangkum Okezone, Senin (7/10/2024):

1. Keluarga Saudi

Keluarga kerajaan yang memerintah Arab Saudi, keluarga Saud merupakan keluarga terkaya di dunia. Nominal kekayaan USD 1,4 triliun atau setara Rp 21.875 kuadriliun (kurs Rp 15.625 per USD) berasal dari kekayaan minyak dan kekuatan politik di Arab Saudi dan dunia.

Keluarga Saud juga terlibat di berbagai sektor perekonomian, salah satunya melalui perusahaan pelat merah, Saudi Aramco.

2. Keluarga Walton

Keluarga Walton merupakan keluarga terkaya di Amerika dengan kekayaan 347 miliar USD atau setara Rp 5,421 triliun. Keluarga tersebut adalah pemilik supermarket Walmart di Amerika. Sejak tahun 1962, Walmart telah mengalami pertumbuhan pesat dan memiliki lebih dari 10.000 toko di seluruh dunia.

3. Keluarga Al Nahyan

Kekayaan keluarga Al Nahyan diperkirakan mencapai $305 miliar atau Rp 4,765 triliun. Keluarga Al Nahyan adalah penguasa Emirat Abu Dhabi dan Uni Emirat Arab (UEA). Kekayaan keluarga Al Nahyan diketahui berasal dari industri minyak, gas, proyek infrastruktur besar, dan investasi global di berbagai bidang seperti properti dan keuangan.

4. Keluarga Bernard Arnault

CEO LVMH, Bernard Arnault merupakan pemilik perusahaan yang menjual barang mewah terbesar di dunia. Brand ternama seperti Louis Vuitton, Dior dan lain-lain merupakan brand ternama dari perusahaan LVMH. Kekayaan keluarga Bernard Arnault mencapai 191,8 miliar USD atau Rp 2,996 triliun. Bukan hanya keluarganya yang sangat kaya, namun keluarga tersebut mempunyai pengaruh yang besar dalam dunia fashion dan perhotelan.

5. Keluarga Hermes

Keluarga Hermes yang juga berasal dari dunia fashion ini memiliki kekayaan $151 atau setara Rp 2,359 triliun. Sejak tahun 1837 hingga saat ini, Hermes dikenal dengan produk-produknya yang eksklusif dan mewah. Dengan kekayaan sebesar itu, keluarga Hermes terus menjaga kualitas dan menghasilkan produk berkualitas dengan penuh kehati-hatian.

Kelima keluarga ini tidak hanya kaya raya, namun juga mempunyai pengaruh kuat di bidang ekonomi, politik, dan dunia global. Dengan kekayaannya yang luar biasa, mereka dapat menentukan arah pengembangan industri, investasi dan kebijakan di tingkat nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *