Sindiran Keras Marc Marquez soal Lap Time Dihapus dan Pole Position Dibatalkan di MotoGP Jepang 2024

Menarik melihat gestur ampuh Marc Márquez yang menghapus lap time dan membatalkan pole position di MotoGP Jepang 2024. Alhasil, Márquez hanya mengawali balapan di posisi kesembilan.

Ya, pebalap Gresini Ducati, Marc Marquez, mengalami nasib sial saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2024 yang digelar Sabtu, 5 Oktober 2024 di Sirkuit Motegi, Jepang.

Pada sesi tersebut, Marc Marquez sebenarnya mampu mencatatkan waktu tercepat di menit-menit akhir. Pesaing berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu 1 menit 42,868 detik.

Namun rekor waktu putaran tercepat Marc Marquez harus terhapus oleh juri FIM. Pasalnya, Marquez kedapatan melewati batas lintasan zona hijau di tikungan 4.

Situasi ini membuat Mark Marquez sangat marah. Pasalnya FIM mengumumkan hal tersebut saat Marquez kembali ke paddock dan beberapa menit jelang berakhirnya Sesi Kualifikasi 2 (Q2).

Menghapus rekor lap tercepat milik Márquez membuat Pedro Acosta (GASGAS Tech3 KTM) langsung merebut pole position. Ia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 43,018 detik.

Pada akhirnya, Marquez harus puas di posisi kesembilan. Catatan waktu terbaiknya tertinggal 1,118 detik dari Acosta.

“Juara dunia delapan kali itu mengira telah mencatat waktu putaran tercepat di Motegi namun didiskualifikasi karena melanggar batas lintasan di Tikungan 4,” tulis MotoGP di situs resminya.

Mengetahui hal tersebut, Marquez melontarkan komentar pedas. Keluh kesahnya ia ungkapkan melalui unggahan di akun media sosial MotoGP.

Oke, tapi.waktu pengumuman adalah waktu pengumuman, komentar Marc Marquez dalam unggahan tersebut.

Meski start dari posisi kurang baik, Marc Marquez tetap mampu meraih hasil manis di MotoGP Jepang 2024, finis ketiga di sprint race dan balapan utama MotoGP Jepang 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *