Perebutan Juara MotoGP 2024 Makin Panas, Marc Marquez Peringatkan Hal Ini kepada Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

PERJUANGAN perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 semakin memanas dan lagi-lagi hanya ada dua pebalap yang bersaing yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Melihat situasi tersebut, Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP enam kali itu memperingatkan Martin dan Bagnaia tentang satu hal.

Pertama, Marquez mengingatkan agar tidak ada seorang pun yang boleh melakukan kesalahan. Sebab jika hal ini terjadi maka kompetitor yang tidak melakukan kesalahan akan mendapatkan keuntungan dan berpeluang menang lebih besar.

Seperti diketahui, Bagnaia dan Martin bersaing ketat dalam perburuan gelar juara. Dalam empat seri balapan saat ini, mereka hanya punya selisih 10 poin. Martin memimpin klasemen dengan 392 poin, dan Bagnaia melampauinya dengan total 382 poin.

Pecco – sapaan akrab Bagna – berada di jalur yang benar, ia bisa tampil sebagai juara di MotoGP Jepang 2024. Namun di sisi lain, Martin juga sangat tangguh karena melakukan kesalahan kecil sehingga tetap bisa memimpin klasemen MotoGP. 2024.

Menurut Marquez, situasi antara Bagnaia dan Martin saat ini normal-normal saja. Pasalnya semua pembalap mengincar gelar juara, sehingga tentunya semua tetap berusaha menampilkan performa terbaiknya.

“Ya, saat Anda bertarung memperebutkan gelar juara, Anda mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda. Dan sekarang mereka sama-sama berjuang untuk gelar juara, jadi mereka mengeluarkan yang terbaik dari diri mereka sendiri,” kata Marquez, dilansir Motosan, Selasa (10/8/2024). ).

Marquez yakin kompetisi tingkat tinggi seperti ini akan terus berlanjut hingga akhir musim. Namun di sisi lain, ia memperkirakan Bagnaia dan Martin akan melakukan kesalahan yang membuat mereka tidak bisa meraih gelar juara.

“Kekuatan grup ini semakin meningkat dan saya pikir jika mereka terus melaju dengan kecepatan seperti ini, salah satu dari mereka akan melakukan kesalahan. Atau mungkin saya sendiri yang melakukan kesalahan, karena seperti hari ini, mungkin saya tidak akan menyelesaikan balapan lagi,” ujarnya.

Tapi kalau soal gelar, dengan ritme seperti ini sulit bertahan tanpa melakukan kesalahan di setiap balapan, tambah pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Sementara itu, saat ini Marquez dan pebalap lainnya sedang memasuki masa rehat dari kompetisi. Para pebalap akan kembali mengikuti seri MotoGP Australia untuk balapan di sirkuit Phillip Island pada 18-20 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *