Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20: Indra Sjafri Mau Lini Depan Garuda Nusantara Tak Banyak Buang Peluang seperti saat Lawan Timor Leste

Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 Indra Shafri menyoroti lini depan Garuda Nusantara yang terlalu banyak menyia-nyiakan peluang dalam kemenangan 3-1 melawan Indra U-20 Timor-Leste saat Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Yaman Timnas U-20 pada laga final Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Ya, Timnas U20 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dalam laga di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat, 28 September 2024. Jens Raven (13′) dan Riski Afrizal masing-masing mencetak 3 gol. Muhamad Ragil (78′) baru mampu membalas lewat gol Luis Figo Ribeiro pada menit ke-66.

Meski menang, tim Garuda Nusnatra berhasil menang telak. Sayangnya, banyak peluang emas yang gagal mereka manfaatkan. Setelah itu menjadi gol

Indra Shafri juga ingin pasukannya tampil lebih efektif di laga terakhir Grup F melawan Yaman karena negara tersebut memiliki pertahanan yang lebih kuat dibandingkan dua lawan sebelumnya, Maladewa dan Timor Leste. Ia mengakui timnya banyak membuang peluang. Oleh karena itu, mereka harus bertindak lebih tegas di depan sasaran musuh.

“Dengan alasan Yaman hanya kebobolan satu gol. Tentu kami akan mempersiapkan pemain-pemain terbaik agar bisa lebih produktif,” kata Indra Shafri saat jumpa pers usai laga melawan Timor Leste, Sabtu (29/9/2024).

“Sebenarnya kami benar-benar menguasai permainan di babak pertama dan 11 pertandingan pertama. Dan seharusnya bisa mencetak banyak gol.” “Hal yang sama terjadi di babak kedua. Tapi ada juga yang mencetak gol untuk tim dan sebagainya,” imbuhnya.

“Ini pekerjaan rumah. Tapi pemulihan besok lebih penting daripada perkembangan individu pemain,” ujarnya.

Selain itu, Indra Sjafri memahami bahwa saat melawan Yaman, Indonesia tidak akan leluasa menyerang seperti saat melawan Maladewa 4-0 dan melawan Timor-Leste 3-1, sehingga Merah Putih harus memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. dia.

“Bagaimana mereka bisa lebih tenang baik dalam berbicara maupun dalam hal lain serta motivasi? Terus manfaatkan peluang Anda. Karena saya yakin jumlahnya tidak banyak dan tidak semudah pilihan yang kita miliki. Kedua pertandingan ini akan dilangsungkan besok melawan Yaman. Makanya kami harus bisa meraih hasil, sekecil apa pun peluangnya besok,” pungkas pelatih berusia 61 tahun itu.

Indonesia hanya butuh satu poin pada laga melawan Yaman, Minggu (29 September 2024) pukul 19.30 WIB. Pasalnya, mereka saat ini berada di posisi teratas. papan skor dan keunggulan selisih gol atas negara-negara Timur Tengah.

Dengan begitu, Indonesia berpeluang lebih besar untuk mengamankan tiket otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 sebagai juara grup. Sedangkan runner-up harus menunggu spot terakhir untuk menentukan peringkat kedua terbaik dari sepuluh grup kualifikasi. Hanya lima tim teratas yang akan lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *