Temui Jokowi, 16 Pengusaha Tambang Siap Investasi di IKN

JAKARTA – Menteri Investasi Rosan Roeslani dan puluhan pengusaha pertambangan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (10 September 2024).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia dan Presiden OIKN Basuki Hadimuljono turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Rosan mengumumkan lebih dari 16 perusahaan pertambangan akan melakukan penanaman modal di Ibu Kota Negara (IKN).

“Soalnya kami bertemu dengan Presiden untuk berinvestasi di IKN. Jadi peluangnya datang dan terbuka, sudah ada diskusi, kabarnya perusahaan batu bara ini sebagian besar beroperasi di Kalimantan ya Pak Boy. Jadi.” dari “Kalimantan untuk Kalimantan. Jadi itu persoalannya, kata Rosan, Rabu (10/9/2024) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rosan menjelaskan, investasi yang dilakukan para pedagang tersebut akan berbeda-beda. Di bawahnya, kata Rosan, akan dibangun theme park yang sesuai dengan luas di IKN.

“Jadi ini merupakan kolaborasi antar pengusaha pertambangan untuk bersama-sama membangun IKN,” kata Rosan.

Rosan mengatakan para pengusaha pertambangan akan membentuk perusahaan patungan untuk mengembangkan properti di IKN.

“Karena kami sudah bertemu dengan Presiden dan rencananya mereka akan membentuk perusahaan patungan. Karena mereka perusahaan pertambangan, jadi ahlinya di bidang pertambangan. Jadi misalnya mau bangun sesuatu, dikasih kepemilikannya.” Mereka ahli di bidang real estate, tapi ini konsorsium gabungan yang membangunnya. “Bisa kita sebut komunitas, biarlah ada,” kata Rosan.

Rosan juga membeberkan rencana Presiden Jokowi mendatangkan 16 pengusaha batu bara ke IKN Nusantara pada Jumat pekan ini.

Para pengusaha, kata Rosan, akan diajak melihat langsung perkembangan perkembangan IKN dan potensi investasi di daerah.

Dan Jumat, Jumat, Jumat rencananya kami yang hadir di sini akan meninjau langsung karena tadi Pak Boy (Thohir) mengatakan: Melihat itu percaya sehingga mereka bisa melihat perkembangan yang baik, jadi ini IKN Bagus, kata Rosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *