Biodata dan Agama Malik Risaldi, Pemain Tersubur Liga 1 yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Biografi dan Agama Malik Risaldi banyak dicari oleh para pecinta sepak bola tanah air. Sebab, pemain Madura United itu menjadi pemain domestik paling produktif di Liga 1 musim 2023-2024. Shin Tae-yong diyakini akan mencarinya untuk dicoba jelang laga timnas Indonesia melawan Irak dan timnas Filipina.

Malik Risaldi merupakan aktor kelahiran Surabaya, 26 Oktober 1996. Berperan sebagai aktor, Malik dikenal menganut agama Islam. Hal tersebut diketahui melalui unggahan media sosialnya yang merayakan Idul Fitri bersama anak dan istrinya.

Malik Risaldi memulai perjalanannya sebagai pesepakbola menimba ilmu di WCP Academy pada tahun 2010 hingga 2013. Setahun berikutnya, ia bergabung dengan tim asal Jawa Timur, Grisik United.

Setelah dua musim di Grisik, Malik kemudian bergabung dengan Persela U-21. Namun hanya semusim, lalu ia bergabung dengan Aceh United pada 2018.

Di klub barat se-Indonesia, Malik Risaldi juga hanya bertahan satu kali. Ia kemudian memutuskan untuk kembali bersama tim profesional pertamanya, Grisik United. Bak deja vu, dari situ ia kembali bergabung dengan grup bernama Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan.

Penampilannya bersama Persela pada 2019 hingga 2022 sangat bagus. Hal itulah yang membuat Madura United tertarik merekrutnya pada 23 April 2022.

Pada Liga 1 musim 2023-2024, ia menjadi pemain utama tim Sape Kerap. Sepanjang musim, Malik tampil dalam 33 pertandingan dengan koleksi 11 gol dan 4 assist.

Terbaru pada lanjutan Seri Kejuaraan Liga 1 2023-2024, ia menjadi pahlawan Madura United dengan mengalahkan Borneo FC. Pemain bertinggi badan 171 cm itu sukses mencetak 2 gol untuk Madura yang membuat tim menang 4-2 melawan Borneo FC dan melaju ke babak final.

Dengan dua golnya ke gawang Borneo FC, Malik sudah mencetak 13 gol musim ini. Rekor ini menuliskan namanya sebagai pemain daerah paling produktif di Liga 1, mengalahkan Stefano Lilipaly di peringkat kedua dengan 11 gol.

Melihat kesuksesan tersebut, para pecinta sepak bola tanah air berharap Shin Tae-yong bisa memikatnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Selain itu, Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Nama Malik Risaldi dinilai cocok untuk dicoba oleh Shin Tae-yong dibandingkan pelatih asal Korea Selatan yang memainkan striker lokal lainnya seperti Dimas Drajad yang tidak sukses di klub.

Menarik ditunggu Malik Risaldi dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *