Adu Harga Pasaran Termahal Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes dengan Sayed Mohammed Jaffer, bak Bumi dan Langit

Okezone akan membahas harga pasaran ADU termahal antara kiper timnas Indonesia Martin Paes dan Syed Muhammad Jaafar. Karena nilainya seperti bumi dan langit!

Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yung melanjutkan perjalanannya menuju lolos ke Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Timnas Bahrain akan menjadi pesaing Martin Paes dan kawan-kawan selanjutnya.

Bagi masyarakat Indonesia, laga melawan Bahrain merupakan laga yang sangat dinantikan. Sebab, inilah motivasi di balik balas dendam Garuda yang terpendam lebih dari 12 tahun.

Seperti diketahui, pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2012 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kawasan Asia. Saat itu, Timnas Indonesia yang bertugas sebagai tim tamu dikalahkan dengan skor yang sangat telak yaitu 0-10 yang sekaligus menjadi kekalahan terparah sepanjang sejarah sepak bola tanah air.

Menariknya lagi, salah satu pemain yang terlibat dalam pembantaian timnas Indonesia 12 tahun lalu akan menjadi bagian timnas Bahrain untuk kualifikasi Piala Dunia 2026, kiper Syed Muhammad Jaafar.

Saat pembantaian terjadi saat itu, Syed bermain penuh selama 90 menit pertandingan. Kini, di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, ia masih mendapat kepercayaan dari pelatih Dragan Talajic.

Kutipan Syed sepertinya unik banget. Karena kalau dia di Indonesia, mereka tidak akan meneleponnya. Alasannya tentu saja karena ukurannya yang terlalu besar. Beda usianya dengan kiper Timnas Indonesia, Martin Paes, adalah 13 tahun.

Dari segi pengalaman, Sid juga sangat rata-rata. Pasalnya sepanjang karirnya ia hanya bermain di liga domestik, berbeda jauh dengan Paes yang berhasil membolos ke luar negeri di Major League Soccer (MLS).

Tak heran, harga pasaran kiper di setiap timnas juga cukup berbeda-beda. Sebagai mantan pemain lokal, Al Sayed memiliki nilai pasar Rp 2,61 miliar. Rekor harga termahal di pasaran hanya Rp 3,48 miliar.

Berbeda dengan Pak, Pace saat ini memiliki harga pasar Rp 26,07 miliar. Ini merupakan rekor harga pasar tertinggi yang diraih kiper berusia 26 tahun tersebut sepanjang kariernya. Namun, mengingat performa gemilangnya bersama klub dan timnas, bukan tidak mungkin harganya bisa lebih mahal.

Inilah perbandingan harga pasaran termahal kiper Timnas Indonesia Martin Paes dan Syed Muhammad Jaafar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *