Tak Mau Jadi Runner-up Lagi, Youbel Sondakh Tegaskan Satria Muda Bakal Juara IBL All Indonesian 2024

JAKARTA – Pelatih Satria Moda Yuval Sondak tak ingin final Indonesia Basketball League (IBL) 2024 terulang kembali dan kembali menjadi runner-up timnya. Untuk itu, ia akan berusaha membantu Satria Moda mengalahkan Flita Jaya di laga kedua Final IBL All Indonesia 2024.

Dengan mencetak kemenangan di game pertama, Satria Moda sangat diunggulkan untuk memenangkan game kedua. Namun kenangan final IBL 2024 sedikit meresahkan tim Satria Moda.

Sekadar informasi, Satria Moda bermain keras melawan Flita Jaya pada game 1 Final IBL All Indonesia 2024 yang digelar kemarin di Sanayan Basket Hall Jakarta (3/10/2024). Tim besutan Yuval akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan 80-76.

Kemenangan tersebut membuat Satria Moda hanya perlu meraih satu kemenangan pada leg kedua final IBL All Indonesia 2024. Laga selanjutnya dijadwalkan pada Sabtu (5/10/2024).

Namun situasi ini mengingatkan kita pada final IBL 2024 di mana Satria Moda juga berhasil meraih kemenangan di game pertama, namun dikalahkan oleh Palita Jaya di game kedua dan ketiga.

Yuval tidak ingin kejadian menyakitkan itu terulang kembali. Menurutnya, selama ini para pemain Satria Moda belajar dari pengalaman pahit final IBL 2024.

“Ya yang penting kita punya pengalaman, kita sudah tahu sakitnya. Jadi saya harap ketika saya bicara saya ingatkan bahwa mereka sudah tahu,” kata Yuval dalam jumpa pers usai laga melawan Filita Gia. dikutip pada Jumat (4/10/2024).

“Kadang-kadang, kalau tidak punya pengalaman, itu seperti, ‘Oh, itu hanya ngobrol saja, pelatih,’ dan sekarang mereka sudah mengalaminya sendiri, belum lama ini, beberapa bulan yang lalu, mereka masih ingat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Yuval percaya penuh dengan peluang yang dimiliki Satria Moda saat ini. Menurutnya, Avraham Demar dan kawan-kawan akan fokus 100 persen mulai kuarter pertama hingga laga kedua besok.

Jadi saya yakin karena besok ada latihan, mereka akan berhati-hati di kuarter pertama untuk pertandingan kedua, kata Yuval.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *