Sosok Brian Armstrong, Orang Terkaya AS Berharta Rp114 Triliun yang Diduga Pernah Menikahi Raline Shah

JAKARTA – Miliarder Amerika (AS) Brian Armstrong yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia memiliki kekayaan USD 7,3 miliar atau Rp 114 triliun. Nama Brian Armstrong menjadi perbincangan hangat karena dugaan pernikahannya dengan artis Indonesia Larin Shah.

Brian Armstrong adalah CEO Coinbase Global, bursa mata uang kripto terbesar di Amerika Serikat. Brian Armstrong lahir pada tanggal 25 Januari 1983 dekat San Jose, California. Orang tuanya bekerja sebagai insinyur.

Brian mempelajari ilmu komputer dan ekonomi dan memperoleh gelar master di bidang ilmu komputer dari Rice University pada tahun 2006. Saat kuliah di Rice University, Brian magang di IBM dan kemudian bekerja di manajemen risiko perusahaan di Deloitte & Touche.

Dia kemudian bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Airbnb dan mendirikan Coinbase di San Francisco pada tahun 2012 dengan mantan pedagang mata uang Fred Asham.

Coinbase terdaftar di pasar saham AS dalam versi live Nasdaq pada 14 April 2021, dengan kapitalisasi pasar $100 miliar. Armstrong memiliki sekitar 19% Coinbase.

Salah satu pendiri Fred Ertham meninggalkan perusahaan pada tahun 2017, namun masih memiliki 6 persen saham perusahaan dan menjabat sebagai dewan direksi perusahaan.

Pada tahun 2023, Brian Armstrong masuk dalam urutan ke-4 dalam daftar CEO dengan bayaran tertinggi di dunia. Brian Armstrong akan menerima gaji sebesar 680,9 juta dolar atau Rp11,19 triliun pada tahun 2023. Sebaliknya, jika dibagi beberapa bulan, gaji Brian Armstrong diperkirakan mencapai sekitar Rp 932,6 miliar.

.

.

Brian Armstrong menjelaskan

Brian Armstrong dikabarkan menikah dengan Larin Shah. Hal ini ramai diperbincangkan setelah Brian mengunggah momen singkat pernikahannya dengan Angela Meng.

Brian pun membantah keras kabar dirinya menikah dengan Larin Shah. Melalui akun X-nya, Brian mengaku belum pernah menikah dengan Larrain.

“Mohon diperhatikan bahwa ada informasi yang tidak benar. Saya belum pernah menikah sebelumnya. Tapi terima kasih atas perhatiannya????”

Sebelumnya, akun @exitValhalla menyebut Brian pernah menikah dengan Larrain dan kemudian bercerai.

Sambil mengunggah foto Brian dan Larrain, akun tersebut menulis, “Semua orang lupa anak ini menceraikan istri Asia pertamanya tahun lalu (pria ini menceraikan istri Asia pertamanya tahun lalu) Semua orang lupa apa yang terjadi.”

Akun @exitValhalla juga menyertakan foto Larin dan Brian yang menghadiri acara tersebut.

“Ya, memang agak aneh. Dia cantik, pintar, dan kaya, tapi dia masih lajang dan tidak punya pasangan intim. Dia punya lingkaran sosial yang luas dan mungkin merasa ‘tak tersentuh’ di mata masyarakat umum. Mungkin, tidak semua orang mampu melakukannya.” “klik” dan jadilah orang seperti itu. Memang dia mencari orang yang mirip dengan Mbaku Larin, tapi mungkin dia belum bertemu jodohnya, “tulis netizen tersebut.

“Saya selalu mengira dia lajang dan belum pernah menikah,” tulis salah satu warganet.

Salah satu netizen menulis, “Saya baru tahu kalau mereka sudah menikah, saya tidak tahu, dan mereka putus tiba-tiba.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *