Berkat PSSI, Shin Tae-yong Tak Lagi Pusing soal Jarak Perjalanan Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain dan China

JAKARTA – Jarak Bahrain dan China yang jauh membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bingung. Beruntung PSSI punya solusi praktis untuk mengatasi permasalahan jarak pada Kualifikasi WC 2026 zona Asia, sehingga STY tidak akan terlalu pusing lagi saat ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertama, Jay Idzes dan kawan-kawan akan tampil di Stadion Nasional Riffa Bahrain pada Kamis (10/10/2024).

Setelah itu, tim Garuda akan menghadapi China pada 15 Oktober di Qingdao Youth Football Stadium di Qingdao. Soalnya jarak yang harus ditempuh tim Shin Tae-yong dari Riffy ke Qingdao sangat jauh.

Jika menggunakan penerbangan komersil diperkirakan memakan waktu 30 jam. Awalnya membuat STY pusing.

Selain itu, China disebut-sebut akan menjadi tuan rumah bagi timnas Indonesia karena sengaja memilih stadion yang jauh dari bandara Beijing.

Shin Tae-yong tak memungkiri jarak jauh menjadi masalah bagi timnya. Namun ia mampu menyerah karena tidak bisa protes dan kelompok lain juga merasakan hal yang sama.

“Tentu saja, (lintasan panjang) pun sulit bagi saya. “Tapi bukan hanya kita saja, tapi semua negara sama, jadi kalau mau protes pun saya tidak bisa,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Jakarta, Sabtu (5/10/2024). . .

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu berterima kasih kepada PSSI yang telah membantu timnya mengatasi masalah tersebut. Mereka mengambil penerbangan sewaan dari Riffy ke Qingdao untuk memperpendek jarak.

“Tapi meski situasinya seperti ini, PSSI dan Pak Erick Thohir membantu timnas Indonesia untuk naik pesawat carteran dari Bahrain ke China, mungkin hal seperti ini akan membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” jelas pria 53 tahun itu. .. pelatih tua.

Laga tandang melawan Bahrain dan China merupakan laga ketiga dan keempat Timnas Indonesia dalam lawatan Grup C ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka sebelumnya meraih dua poin setelah bermain imbang di Arab Saudi dan imbang melawan Australia di Jakarta.

Tim Merah Putih menargetkan bisa mengalahkan Bahrain dan China pada bulan ini. Pasalnya tambahan poin tersebut akan membantu Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan mencapai 15 poin yang dibutuhkan untuk finis ketiga atau keempat Grup C, lolos ke babak keempat zona kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. peluang untuk mengikuti turnamen sepak bola terbesar di dunia semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *