Manchester City Berhasil Permalukan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Josep Guardiola Akui Tidak Kaget

London – Manajer Manchester City Pep Guardiola tak heran timnya berhasil menang 2-0 saat menjamu Chelsea. Pasalnya sejak awal ia meminta anak asuhnya bermain bagus dan mencuri kemenangan di markas tim berjuluk The Blues tersebut.

Ya, Man City berhasil menang meyakinkan 2-0 di kandang Chelsea pada pekan pertama Liga Inggris 2024-2025, Minggu 18 Agustus 2024. Dua gol The Citizens -julukan Man City- dicetak Erling Haaland pada menit ke-18 bersama Mateo Kovacic pada menit ke-18.

Usai laga, Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Man City saat menghancurkan Chelsea. Meski demikian, ia mengaku tak kaget karena memperkirakan Man City akan tampil baik.

Demi mempertahankan gelar Liga Inggris musim lalu, Guardiola menilai Manchester City perlu terus bermain bagus di setiap pertandingan. Beruntung permainan apiknya benar-benar terlihat saat Haaland dan kawan-kawan membobol pertahanan Chelsea.

“Saya sangat terkesan, tapi saya tidak terkejut. Saya mengharapkan hal itu pada level dan komitmen ini,” kata Josep Guardiola usai laga Chelsea vs Man City, dikutip Senin (19/8/2024).

“Merupakan suatu kehormatan dan kehormatan menjadi manajer klub ini dan para pemain di tim ini.” Kami mampu menang meski belum siap,” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Kabar baiknya adalah kami menang, kabar buruknya adalah kami masih memiliki 70 pertandingan tersisa. Kami akan bersiap menghadapi Ipswich dan West Ham sebelum jeda internasional dan kemudian kami akan memiliki skuad lengkap untuk musim ini,” lanjutnya. .

Guardiola pun menanyakan apakah Manchester City bisa melanjutkan performa bagus tersebut. Sebab menurutnya, jika Man City ingin kembali menjuarai Liga Inggris musim ini, mereka ingin anak-anaknya bermain seperti saat mengalahkan Chelsea.

“Jika Anda adalah tim terbaik di Inggris dalam 38 pertandingan, Anda akan mempertahankan gelar,” lanjut Guardiola.

Selanjutnya, Man City menghadapi tim promosi Ipswich Town. Matchweek 2 Liga Inggris 2024-2025 akan dimainkan di Etihad Stadium pada hari Sabtu 24 Agustus 2024 pukul 21:00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *