Jelang MotoGP Austria 2024, Francesco Bagnaia Tak Ingin Pikirkan Jarak Poin dengan Jorge Martin

Bagnaia dari Prancis tidak ingin terlalu terpaku pada selisih kemenangan di MotoGP 2024 dengan George Martin, dengan mengatakan kuncinya adalah 100 persen di setiap seri tersisa musim ini untuk bangkit. MotoGP Austria 2024 terbaik akhir pekan ini.

Pekko – sapaan akrab Bagnaia – tampil luar biasa di MotoGP Austria musim 2023 yang menjadi salah satu poin utama kesuksesan juara musim lalu. Ia mencatatkan waktu tercepat di kualifikasi dan kemudian menjadi juara sprinter dan main event Sirkuit Red Bull Ring.

Kini, setahun kemudian, Pecco tertinggal tiga kemenangan dari rival sekaligus pemimpin MotoGP 2024 George Martin. Namun, dengan uang yang banyak dari edisi tahun lalu, pebalap Pramac Ducati itu difavoritkan untuk kembali menduduki posisi teratas.

Bintang asal Italia itu tak memungkiri kecintaannya pada ring Red Bull. Menurutnya, desain lintasan sangat cocok untuk motor Desmosedici GP yang telah meraih delapan dari 10 kemenangan terakhir di Austria.

“Saya suka trek ini karena pengeremannya yang keras, karena Anda harus berkendara tepat di sana. “Itu salah satu area terbaik bagi kami karena cocok dengan desain motor kami,” kata Bagnaia kepada Speedweek, Jumat (16/8/2024).

Pecko tidak ingin mengkhawatirkan kesenjangan antara skornya dan Martin saat ini. Karena dalam setiap perlombaan semuanya dimulai dari awal sehingga setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menang. Yang terpenting baginya adalah tampil 100 persen di sisa musim ini, termasuk MotoGP Austria 2024.

Pebalap berusia 27 tahun itu berkata: “Klasemen kejuaraan tidak penting saat ini karena kami semua memulai dari awal dan masih ada sepuluh balapan tersisa.”

“Saat ini tabel klasemen sangat sulit. Oleh karena itu, yang terpenting adalah tidak mengambil risiko, tetapi selalu memberikan 100 persen!”

MotoGP Austria 2024 sendiri akan dimulai pada Sabtu (17/8/2024) pukul 20.00 WIB dengan balapan 14 lap. Keesokan harinya pukul 19:00 WIB, balapan utama dimainkan dengan 28 lap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *