Buntut Kecelakaan Parah di MotoGP Mandalika 2024, Miguel Oliveira Naik Meja Operasi!

PEMBALAP Trackhouse Racing Miguel Oliveira Mandalika harus masuk meja operasi usai mengalami kecelakaan parah di MotoGP Mandalika 2024. Rider asal Portugal itu kini tengah menjalani perawatan dan dikabarkan akan menjalani masa pemulihan sekitar sepekan.

Oliveira diketahui mengalami kecelakaan serius di sirkuit Mandalika saat menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1). Pemenang MotoGP Mandalika 2022 itu mengalami kecelakaan serius di Tikungan 3 yang mengakibatkan dirinya terlempar dari motor dan langsung mencari pertolongan medis.

Pergelangan tangannya patah akibat kecelakaan itu. Alhasil, tandem Raul Fernandez harus melewatkan seluruh sesi yang ada, termasuk balapan utama Kejuaraan MotoGP Indonesia 2024 yang dimenangkan Jorge Martin.

Oliveira diketahui tengah menjalani perawatan di Lisbon, Portugal. Tim medis merawat dan mengoperasi pergelangan tangan pebalap berusia 29 tahun tersebut.

“Pada hari Senin, Miguel dirawat di Rumah Sakit Santana di Parade, Lisbon, di mana Dr. Gonzalo Moras Sarmiento dan timnya melakukan operasi untuk memperbaiki tulang dengan pelat,” kata Trackhouse Racing dalam keterangannya di Instagram-nya, Rabu (2). . /10/2024).

Belum diketahui secara pasti kapan Oliveira akan pulang dari rumah sakit. Karena dia punya waktu sekitar satu minggu lagi untuk pulih.

Dia menambahkan: “Miguel akan beristirahat selama seminggu sementara rencana pemulihannya dinilai.”

Dengan begitu, Oliveira akan melewatkan kejuaraan MotoGP Jepang 2024 yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi pada 4-6 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *