Timnas Indonesia Diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Erick Thohir Berharap Shin Tae-yong Bisa Kalahkan Bahrain dan China

JAKARTA – Ketua Umum PSSI (Ketum) Eric Tahir berharap timnas Indonesia mendaftarkan Mees Hilgers dan Eliano Reynders untuk laga melawan Bahrain dan China. Pasalnya, ia ingin dua pemain sipil bisa membantu Shin Tae Young mengalahkan Bahrain dan China.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang melawan timnas Bahrain dan China yang tergabung di grup “C” babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Eric pun berharap proses Hilgers dan Eliano segera selesai agar bisa mewakili tim Garuda di dua laga tersebut.

Sementara itu, kami berharap keduanya bisa bermain pada pertandingan timnas melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang. “Ini adalah kemitraan semua pihak dan saya bangga semuanya bekerja untuk kepentingan Indonesia,” kata Eric dalam keterangannya, Rabu (10 Februari 2024).

Lebih lanjut, Eric mengatakan jika semua pihak memberikan dukungan maksimal maka bisa memberikan efek positif bagi tim Indonesia. Ia pun yakin kehadiran Hilgers dan Eliano akan memudahkan Shin Tae Young membentuk komposisi tim terbaik.

Saya berharap dukungan maksimal yang ditunjukkan semua pihak bisa membuat timnas semakin memperkuat diri di dua laga tandang yang sangat penting melawan Bahrain dan China. Saya optimis Coach Sheen punya strategi dan game plan baru dengan dua pemain yang masing-masing menjadi tulang punggung klubnya,” jelas Eric.

Kamis (10/10/2024) malam WIB, Indonesia akan menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain di Riff. Garuda selanjutnya bertandang menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Tim Garuda memiliki modal yang cukup untuk memainkan dua pertandingan tandang. Timnas Indonesia dua kali bermain imbang melawan dua raksasa Asia, yakni Arab Saudi dan Australia. Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat keempat dengan dua poin.

Hilgers dan Eliano mengucapkan sumpah setia dan kewarganegaraan Indonesia pada Senin (30 September 2024) di Brussels, Belgia. Kedua pemain ini kemudian harus mentransfer federasi dan KNVBnya ke PSSI sesuai aturan FIFA. Kedua pemain baru ini akan berjuang membela timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *