Gareth Southgate Undur Diri Usai Euro 2024, Guardiola Dibidik Jadi Pelatih Baru Timnas Inggris

LONDON – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) masih mencari pengganti Gareth Southgate yang mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Inggris. FA menargetkan Josep Guardiola untuk menggantikan Gareth Southgate

Timnas Inggris kehilangan pelatihnya Gareth Southgate yang memilih mundur usai Euro 2024. Southgate mengundurkan diri setelah Spanyol mengalahkan Inggris 1-2 di final turnamen tersebut.

Itu merupakan kegagalan kedua Southgate dan The Three Lions -julukan timnas Inggris- di final Eropa. Setelah menjalani hukuman delapan tahun, Southgate gagal mempersembahkan trofi untuk timnas Inggris.

Meski demikian, FA memahami keputusan Southgate. Federasi kini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Southgate.

Nama-nama seperti Graham Potter dan Mauricio Pochettino masuk dalam daftar. Namun belakangan, Guardiola dikabarkan diincar FA untuk melatih timnas Inggris.

Menurut laporan The Independent, FA bersedia menunggu hingga kontrak Guardiola bersama Manchester City berakhir. Kontrak pelatih asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim 2024-2025.

FA tertarik dengan keterampilan yang ditunjukkan bos City, terutama kemampuannya memenangkan trofi. Guardiola diyakini bisa meninggalkan klubnya saat ini pada akhir musim depan, dengan kontraknya akan berakhir pada 2025, mengutip 90min. Laporan The Independent dikutip Jumat (19/7/2024).

Guardiola harus mencari kemampuannya untuk memberikan trofi kepada tim. Namun, pelatih kepala Beruang itu tidak pernah bekerja untuk timnas.

Saat ini FA dikabarkan telah menunjuk Lee Carsley sebagai manajer sementara Inggris hingga kontrak Guardiola berakhir. The Three Lions diperkirakan akan mendapatkan pelatih baru jelang penampilan mereka di Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *