Media China Diejek Suporter Timnas China Gara-Gara Minta Timnas Indonesia Kalah WO!

Media China, 163.com, menyebut para suporter timnas China yang menyatakan kekalahan 0-3 timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah sebuah lelucon. Malu!

Sebelumnya, 163.com meminta CFA (PSSI China) melaporkan dugaan penipuan proses hukum Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya bersumpah bahwa mereka adalah WNI di Belgia, bukan Indonesia.

Berdasarkan laporan Sports Weekly, naturalisasi Hilgers dan Reijnders tidak mengikuti aturan dan prosedur terkait hukum Indonesia, tulis 163.com.

“Juga, upacara pengambilan sumpah mereka tidak dilaksanakan di Indonesia sebagaimana mestinya, melainkan di Belgia. Ini jelas melanggar aturan,” sambung media tersebut.

Jika diberitakan pelanggaran AFC, 163.com yakin Timnas Indonesia akan menyatakan kemenangan WO 0-3. Timnas China akan langsung menggondol poin penuh, dan poin pertama akan di dapatkan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun pemberitaan media yang mendesak tersebut menuai kritik dan cemoohan dari pendukung timnas Tiongkok. Mereka marah dan malu ketika pendapat seperti itu muncul.

“Apa pendapatmu? Dia pikir bisa menang meski tanpa mengandalkan kekuatan sendiri,” kata salah satu pendukung.

“Semuanya dilakukan sesuai aturan, berhentilah menulis omong kosong,” imbuh pengikut lainnya.

Laga Timnas Indonesia melawan China akan dihelat pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao. Sebelumnya, Si Merah Putih menghadapi Timnas Bahrain di kandang sendiri pada 10 Oktober 2013.

Sementara itu, Tim Naga menyambangi markas Timnas Australia. Mereka diperkirakan akan kehilangan poin karena The Socceroos akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga peluang mereka lolos tetap hidup. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *