Kisah Dimas Drajad Hanya Jadi Pelayan David da Silva di Persib Bandung Kini Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Kisah Dimas Delajade patut dikenang. Pasalnya Dimas Delajade awalnya hanya menjadi pelayan David Da Silva di Persibu Bandung, namun kini ia direkrut Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Pemanggilan ini diumumkan manajemen Maung Bandung pada 15 Agustus 2024 melalui pengumuman resmi pihak klub. Tim berpartisipasi dalam pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI memanggil penyerang PERSIB Muhammad Dimas Drajad untuk melindungi tim nasional (Timnas) Indonesia dan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026, tulis petinggi Persib Bandung dalam siaran persnya.

Lanjut artikelnya: “PSSI melayangkan tuntutan atas penyerangan 27 tahun itu kepada PERSIB melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nussi.”

Maklum, Dimas Delajade merupakan salah satu penyerang lokal Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu seolah memberi ruang kepada penyerang berusia 27 tahun itu.

Lebih lanjut, dalam panggilan tersebut, Dimas Delajard tercatat belum mencetak seluruh gol di La Liga 2024-2025. Sebagai catatan, ia menjadi satu-satunya pelayan David da Silva dan umpannya sukses membawa serangan utama Bandung Persibu ke gawang PSBS Biak.

Tak hanya itu, Dimas Delajade juga belum mencetak gol di Piala Presiden 2024. Tentu saja lini serang Mong Bandung akan lambat jika diincar.

Dimas menjadi satu-satunya pemain Persibu yang terpilih masuk timnas Indonesia. Pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, bulan depan Timnas Indonesia akan melakoni dua laga yakni menghadapi tim Arab Saudi dan timnas Australia.

Dimas Delajade menjadi satu-satunya pemain yang dipanggil dalam surat pemanggilan PSSI. Pemain Persib Bandung seperti Marc Klok, Edo Febriansyah, Rachmat Irianto yang kerap memuji Elang Pemberani Shintai tak terpengaruh.

Tur timnas Indonesia akan dimulai dengan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi di Jeddah pada 5 September 2024. Lima hari kemudian, tim besutan Shin Tae-yong menjamu timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Menarik untuk disimak bagaimana penampilan besutan David da Silva, Dimas Draghad dan timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *