Komentar Menohok Enea Bastianini soal Aspal Sirkuit MotoGP Mandalika

Komentar mencolok Enea Bastianini di aspal sirkuit MotoGP Mandalika mencuri perhatian. Menurut Bastianini, kondisi lintasan Mandalika yang kotor akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap.

Bastianini secara khusus berbicara mengenai kondisi sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk balapan MotoGP Mandalika 2024.

Bastianini memandang MotoGP Mandalika 2024 dengan positif. Pasalnya ia berhasil meraih kemenangan pada seri sebelumnya yakni MotoGP Emilia Romagna 2024.

Kendati demikian, Bastianini tetap berhati-hati saat berlari di lintasan Mandalika karena kondisi lintasan dinilai kotor. Kondisi lintasan yang berbeda dengan seri Eropa dinilai pebalap Ducati Lenovo itu sebagai tantangan bagi para pebalap untuk memperjuangkan hasil bagus.

Sedikit berbeda dengan trek Eropa, bahkan aspalnya bisa saja besok kotor, tapi setelah itu akan lebih baik, kita tahu situasinya besok, tapi saya siap, kata Enea Bastianini, dikutip dari laman resmi MotoGP. Senin (30/9/2024).

Kekhawatiran Bastianini rupanya juga mengancam dirinya. Pada sesi sprint, ia sebenarnya mampu melewati lintasan Mandalika dengan baik. Dia bisa menjadi yang kedua.

Bastianini melaju kencang di Sprint Mandalika MotoGP 2024. Alhasil, Marquez harus puas di posisi ketiga.

Sayangnya, Bastianini tak bisa melanjutkan perkembangan positifnya di ajang utama MotoGP Mandalika 2024. Ia gagal melaju setelah mengalami crash di Tikungan 1 saat sisa tujuh lap.

Padahal, Bastianini baru mencatatkan lap tercepat. Bahkan ia mendekati Martin dan Pedro Acosta yang kemudian tampil sebagai pemenang dan runner-up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *