Media Amerika Serikat Jagokan Timnas Indonesia Menang atas China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

MEDIA asal Amerika Serikat, ESPN, mendukung tim nasional (Timnas) Indonesia dalam kemenangannya atas China di hari keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, media AS menilai China saat ini sedang mengalami resesi ekonomi dan tim Garuda akan memanfaatkan kondisi tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Tim Naga -julukan Timnas China- pada Selasa (15/10/2024) di Qingdao Youth Football Stadium. Jelang laga kali ini, Skuad Garuda sudah berada di China sejak kemarin untuk memperkuat persiapan.

Tim Garuda punya modal yang cukup untuk menghadapi China karena termasuk tim yang belum terkalahkan di putaran ketiga Piala Dunia 2026 kualifikasi zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong meraih tiga hasil imbang dari tiga laga yang dimainkan. Lain ceritanya dengan China yang selalu meleset.

Hasil ini seakan mengejutkan ESPN karena bisa dibilang timnas Indonesia adalah kuda hitam di grup C. Faktanya, tim Garuda sejauh ini berhasil memberikan kejutan melalui Arab Saudi, Australia, dan mengalahkan Bahrain hingga bermain imbang.

Memang Indonesia sekali lagi membuktikan sangat sulit dikalahkan, meski berstatus tim underdog, tulis ESPN dalam artikelnya yang dikutip Sabtu (12/10/2024).

Bahkan pada laga melawan Bahrain, Timnas Indonesia nyaris mencuri tiga poin. Sayangnya, Maarten Paes kebobolan gawang yang dipertahankan Maarten Paes di menit-menit akhir, membuat skor akhir menjadi 2-2.

Padahal, ESPN menilai hanya tinggal menunggu waktu saja timnas Indonesia bisa meraih kemenangan pertamanya di Grup C. Menurut mereka, kemenangan ini akan didapat pada laga melawan China. Pasalnya, Tim Naga yang didesain oleh Branko Ivankovic masih belum diperlihatkan.

“Dengan pertandingan berikutnya pada hari Selasa melawan China yang sedang terpuruk, setelah kalah dalam tiga pertandingan sejauh ini, Indonesia mungkin tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk meraih kemenangan bersejarah,” prediksi ESPN.

Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia saat ini sedang mencari kemenangan pertamanya setelah tiga pertandingan menuju final. Kemenangan tersebut diharapkan bisa diraih oleh Thom Haye dan timnya pada laga melawan China. Namun tentunya Skuad Garuda tetap perlu mewaspadai Tim Naga yang sedang menjalankan misi kebangkitan.

Jika berhasil mencuri kemenangan, Timnas Indonesia bisa tetap mengincar tiket lolos ke Piala Dunia 2026. Tim Garuda saat ini berada di peringkat kelima dengan tiga poin, hanya tertinggal satu poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang berada di peringkat teratas dua dan empat. Jepang memiliki sembilan poin di peringkat teratas, sementara China berada di posisi terbawah dengan nol poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *