Latar Belakang Pendidikan Abdul Mu’ti yang Ditunjuk Prabowo Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

JAKARTA – Latar belakang pendidikan Abdul Muthi yang dilantik Presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Abdul Muthi, Sekjen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengaku didaulat menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Pak Prabowo bilang akan menugaskan saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Usia Dini, Dasar, dan Menengah,” kata Muthi di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024).

Dia setuju untuk memiliki dua wakil menteri bersamanya. Sementara itu, belum diketahui siapa yang akan mengangkat Abdul Muthi sebagai wakil menteri.

“Kami masih belum tahu siapa wakilnya. Itu kewenangannya,” kata Muti.

Latar belakang pendidikan

Abdul Muti (lahir 2 September 1968) adalah seorang sarjana Islam Indonesia. Beliau menyelesaikan pendidikan dasarnya di Quduz pada tahun 1986. Pada tahun 1991, IAIN Walisongo,Semarang, Lulus dari departemen Tarbia.

Kemudian pada tahun 1996, Australia Selatan. Menyelesaikan studi pascasarjana di Universitas Flinders. Pada tahun 2008, beliau melanjutkan studi S3 di UIN Syarif Hidayatullah dan menjadi guru besar di kampus tersebut.

(hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *