Media Belanda Takjub dengan Thom Haye yang Cetak Gol Perdana yang Indah untuk Timnas Indonesia

Media Belanda Voetbalzone juga memberitakan gol pertama Tom Haye untuk Indonesia. Votbalzon dikejutkan dengan gol indah yang dicetak Tom.

Tom Haye mencetak gol pertamanya untuk Indonesia dalam kemenangan 2-0 atas Filipina. Pertandingan tersebut digelar pada Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Zelora Bong Korno (SUGBK) Jakarta.

Pada menit ke-32, Heerenveen mencetak gol melalui sepakan jarak jauh dari lini tengah. Votbalzon mengakui gol Tom ke gawang Filipina indah.

Voetbalzon, dikutip Senin (17/6/2024), menulis dalam editorialnya bahwa Tom Haye mencetak gol internasional pertama yang membawa kemenangan bagi Indonesia.

“Lebih dari setengah jam berlalu sebelum Haye membuka skor bagi tuan rumah dengan gol bagusnya. Kaki kanannya memutuskan untuk mengayun sekitar 20 meter dan melihat tendangannya membentur sudut kanan gawang. “, lanjut artikel Voetbalzone

Dengan satu golnya, Tom berhasil mengantarkan tim Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara itu, tim Garuda berhasil mencapai babak ini untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka

Voightbaljon juga dikejutkan dengan debut Calvin Vardon, lewat gol bagus Tom Haye. Media Belanda pun memuji penampilan kuat Jay Edges, Nathan Tjo-e-on, dan Ragnar Oratmangon.

Sedangkan tim Indonesia diperkirakan finis di pot enam pada putaran ketiga. Ke-18 tim tersebut akan dibagi menjadi enam grup pada tahap ini, memperebutkan enam tiket otomatis ke Piala Dunia 2026.

Tim peringkat ketiga dan keempat terbawah klasemen akan kembali bertanding di babak keempat untuk memperebutkan dua tiket tersisa. Dua tim terbawah kemudian akan tersingkir secara otomatis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *