Jadi Wadah Kreativitas Seni Mahasiswa, FISIP UI Hidupkan Kembali Student Nite Festival

JAKARTA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) mengumumkan kembali digelarnya Student Night Festival, sebuah acara visual yang akan digelar pada 2 November 2024 di kampus FISIP UI, Depok.

Acara ini merupakan kerjasama antara FISIP UI, Komunitas Musik FISIP UI (KMF UI), Idekami Komunikasi, Paguyuban Satu FISIP (PSF) dan Ikatan Alumni FISIP UI (ILUNI). Student Night Festival diadakan dengan tujuan untuk menggali dan memperkenalkan potensi kreatif mahasiswa FISIP UI.

Student Night Festival menghadirkan berbagai kegiatan seni, mulai dari musik hingga visual, dalam suasana yang mendukung perkembangan holistik. Acara ini didedikasikan untuk penguatan nilai-nilai budaya dan identitas seni yang merupakan bagian integral dari FISIP UI.

Sesuai komitmen tersebut, band dan pengisi acara dari FISIP UI, UI dan musisi ternama lainnya akan tampil di festival Tudengiöö. Daftar musisi yang tampil di tiga panggung Student Nite antara lain Bilal Indrajaya, Viertale, Kunto Aji, Sunwich, Motherbank, Panturas, Puff Punch, Brass, G-Pluck, Alif Toanradjo, Skyline, Lebeke, Adams, Inara Arcelia, Scastara, Archie Wonderchild Gold , Addisvara Choir, KMF Muspro dan 1 band pemenang sebelum kompetisi band diadakan di Student Nite (band performance).

1980-1990 Kembalinya ikon tahunan FISIP UI yaitu Festival Malam Mahasiswa merupakan momen bersejarah bagi kita semua. Dekan FISIP UI Semirto Aji Purwanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/10/2010): “Tidak hanya untuk merayakan hiburan dan kreativitas, tetapi juga memadukan nilai-nilai pendidikan dan kepedulian sosial yang merupakan inti dari FISIP UI. .” 2024)

Panggung Student Night Festival yang diisi musisi dari berbagai genre menunjukkan inklusivitas dan keberagaman FISIP UI. Selain itu, Student Night Festival mendukung perkembangan musik Indonesia dengan memberikan wadah bagi musisi muda indie.

“Salah satu keistimewaan Festival Tudengiöö adalah hadirnya musisi-musisi muda indie, karena salah satu misi kami adalah mendukung perkembangan musik Indonesia dengan menghadirkan musisi-musisi muda dari berbagai genre di panggung Tudengiöö. Ketua Panitia Festival Tudengiöö 2024 Evie Narulita mengatakan, “Pemainnya banyak yang merupakan mahasiswa atau alumni FISIP UI.

Sementara itu, Ricky H. Sutgypto, Panitia Pelaksana Festival Malam Mahasiswa 2024 mengatakan, perlu ditegaskan, sebisa mungkin acara Festival Malam Mahasiswa tidak mengganggu aktivitas sehari-hari kampus UI. Misalnya, angkutan umum Bus Kuning (Bicun) di kampus UI akan tetap beroperasi selama festival berlangsung.

“Kami tidak menutup semua opsi agar Beacon tetap bisa melayani warga UI. Tanggung jawab kami adalah mengutamakan kepentingan umum karena festivalnya diadakan pada hari Sabtu saat perkuliahan dan kegiatan lainnya masih berlangsung di kampus,” ujarnya.

Festival Malam Pelajar 2024 direncanakan dengan beragam kegiatan yang akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas, mempererat tali silaturahmi, dan merayakan keberagaman budaya dan seni.

Selain pertunjukan musik, Student Night Festival menawarkan sejumlah kegiatan menyenangkan untuk melengkapi acara inti. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

• Training Clinic: Kegiatan yang memberikan edukasi tentang manajemen acara dan kesenian tradisional. Klinik pelatihan manajemen acara akan diadakan pada 24.10.2024.

• Music showcase: kompetisi band yang memberikan kesempatan kepada musisi muda untuk menunjukkan bakatnya. Kompetisi ini diikuti oleh 20 band dan dipilih 3 band teratas. Pengundian kualifikasi 3 teratas akan dilakukan pada 11 Oktober 2024, dan pemenang utama akan tampil di Festival Tudengiöö.

• Musik Kamis : Setiap hari Kamis bulan September dan Oktober 2024 di kampus FISIP UI, acara seni yang meliputi selai, pemutaran film dan potret kelompok (Gambreng).

• Kampus Goyang (Kayang): Acara yang penuh dengan berbagai penampilan mahasiswa FISIP UI. Kayang bersama band, evaluasi kompetisi berlangsung pada 11 Oktober 2024.

“Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan Festival Malam Pelajar tahun ini. Bagi kami, ini merupakan pembelajaran dan pengalaman berharga bagaimana profesionalnya menyelenggarakan festival musik besar. Apalagi sebagai komunitas musik, acara ini adalah wadah dimana kalian bisa berekspresi. kreativitas.”, berkolaborasi dengan berbagai kampus dan mempersembahkan karya-karya terbaik FISIP untuk UI. Kami melangkah ke depan. Kami berharap Festival Malam Mahasiswa ini dapat menjadi ajang yang dapat mendorong dan mempererat rasa persatuan di antara seluruh mahasiswa dan civitas kampus. ujar Rafflesia Aquila, Ketua Masyarakat Musik FISIP UI.

Festival Malam Pelajar terselenggara atas dukungan IM3, BRI, Maxx Coffee, Karnaval Remaja Nasional dan rekan media Detikpop, iNews, Okezone, Sindonews, Celebrities Radio, Okezone Radio, Gigs Corner, TalkMusik.com, GoStage.com, Wartajakarta. com, Acara Kampus dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *