Usai Pensiun dari Bulu Tangkis, Greysia Polii Banyak Coba Hal Baru

JAKARTA – Legenda ganda putri Indonesia, Gracia Poli, kini fokus pada usaha barunya sebagai pebisnis. Gracia mengaku saat ini sengaja mencoba berbagai hal, khususnya di luar dunia bulutangkis, agar bisa lebih mengembangkan diri.

Greysia memutuskan untuk fokus pada dunia usaha rehabilitasi dan peralatan olahraga. Ia pun resmi meluncurkan produk bernama Onpoint pada Kamis, 10 Oktober 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengaku, setelah tak lagi menjadi atlet, ia ingin terus meningkatkan kemampuannya di berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang usaha yang masih relevan dengan dunia olahraga.

“Ketika saya sudah tidak menjadi atlet lagi, saya ingin terus mengembangkan diri, terus belajar dan menghasilkan produk-produk yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan,” kata Gracia seperti dikutip media, Minggu (13/2024).

“Setelah menjadi atlet, saya pribadi berharap bisa berkembang lebih dari sekedar bulutangkis. Ini keinginan terbesar saya dan ingin terus belajar banyak hal tentang cara membuat produk dan menjalankan bisnis,” lanjutnya.

“Sebagai perempuan pekerja yang memiliki anak dan suami, saya juga harus membagi waktu antara bekerja dan keluarga. Saya masih mempelajarinya. Prioritaskan. Keluarga dulu, baru bekerja,” imbuhnya.

Gracia pun mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi pebisnis dibandingkan atlet. Baginya, memulai usaha tidaklah menguras keringat seperti atlet, namun sama melelahkannya.

“Dalam keseharian saya merasa sangat lelah, namun saya belum berkeringat. Tapi sekarang saya bekerja di bidang yang sangat dekat dengan dunia saya, yaitu olahraga,” tambah Gracia.

Ibu satu anak ini punya cita-cita lain saat terjun ke dunia bisnis. Meski demikian, Gracia belum mau berbicara lebih jauh mengenai target masa depannya.

“Tunggu. Tentu saja, saya ditakdirkan untuk menjadi figur publik atau atlet yang saya ingin publik ketahui dan mengajak anak-anak mereka untuk berolahraga dan mengejar (karier) seperti itu. Ada kehidupan setelah menjadi atlet, masih banyak hal lainnya. Kita bisa belajar hal baru, pungkas Gracia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *