Indonesia vs India di Perempatfinal Piala Suhandinata 2024, Mutiara Ayu Puspitasari Cs Dapat Peringatan Ini

Nanchang – Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi India di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Junior alias Piala Suhandinata 2024. Mutiara Ayu Puspitasari dkk juga mendapat teguran khusus dari ketua tim Indonesia Lionny Mainakee.

Ya, Indonesia terus meraih kemenangan hingga akhir usai menjuarai Piala Suhandinata 2024 untuk menentukan juara Grup F. Mo Zaki Ubaidilla dan kawan-kawan mendominasi empat laga kali ini dengan kemenangan.

Kepastian itu terjadi setelah tim Merah Putih membungkam Polandia dengan skor 110-63 pada laga final Grup F Piala Suhandinata 2024 di Nanchang, China, Rabu (10 Februari 2024). Pertama, mereka mengalahkan Makau (110-58), Kepulauan Mariana Utara (110-47) dan Sri Lanka (110-62).

Kapten tim Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari pun menilai kemenangan besar tim di babak penyisihan grup patut dinantikan di babak selanjutnya. Mereka siap beradaptasi dengan situasi lapangan dan melawan lawan yang tepat.

Menurut PBSI, Rabu (2/2), Mutiara mengatakan, “Alhamdulillah saya dan tim berhasil lolos ke babak perempat final. Kalau lihat di Grup F, kami yang terbaik sehingga lolos ke babak perempat final. -final. Kita harus bisa mendapatkan haknya.” Oktober 2024).

“Ini merupakan langkah penting, namun kami harus belajar dari pertandingan ini untuk beradaptasi dengan cepat, terutama saat bermain melawan lawan tangguh.”

Pada babak perempat final, Garuda akan menghadapi India pada Kamis, 3 Oktober 2024. Pelatih Lyony juga mengingatkan para pemainnya untuk lebih kompetitif dan mengatakan perilaku mereka harus ditingkatkan karena beberapa dari mereka kehilangan banyak poin usai pertandingan melawan Polandia. .

“Pemainnya sebagian besar bagus sekali, tapi sejarah Bismo dan Lisca/Salsa banyak kehilangan poin. Ini jadi petunjuk untuk laga besok,” kata Lyony.

“Besok kita harus masuk ke lapangan untuk pemanasan dan persiapan bertarung. Pengendalian di lapangan harus baik dan konsisten. Semangat dan daya juang harus kita tingkatkan,” imbuhnya.

Soal potensi yang dimiliki India, Lyony tak mau menganggap remeh. Pada kategori pria dan wanita belum menikah, lawannya disebut-sebut cukup kuat.

“Orang India, baik laki-laki maupun perempuan, memiliki kepribadian yang sangat baik. Apalagi mereka juga sangat agresif sehingga anak-anak perlu berhati-hati,” jelas mantan Direktur Vinpres PBSI itu.

Jika Indonesia melaju ke babak semifinal, maka akan berhadapan dengan pemenang Jepang dan Amerika Serikat. Amerika Serikat mendapat hasil yang mengejutkan dengan mengalahkan Thailand di final Grup H dengan selisih tipis 110-107.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *