Hitung-hitungan Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Hancurkan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Malam Ini

Perhitungan rating FIFA Timnas Indonesia menjadi sorotan Okezone saat mengalahkan Bahrain di hari ketiga Piala Dunia Asia 2026 Grup C di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00. Laga sulit menanti timnas Indonesia.

Bahrain dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang lebih kuat. Australia kecewa kalah 0-1 dari Bahrain di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Namun, jika pemain internasional Indonesia itu bisa mencetak gol cepat ke gawang Bahrain, kondisinya bisa berbeda.

(Shin Tae Yong dan Calvin Verdonck siap bertarung melawan Bahrain. (Foto: PSSI)

Artinya Bahrain bermain di udara terbuka dan sangat menguntungkan timnas Indonesia. Namun seperti apa rangking FIFA jika Timnas Indonesia menang melawan Bahrain?

Berdasarkan Football-ranking.com, Bahrain memperoleh 16,89 poin lebih banyak atas kemenangan melawan Bahrain di peringkat FIFA dan membawa tim Garuda mengumpulkan 1.141,06 poin. Tambahan angka tersebut membuat peringkat timnas Indonesia diproyeksikan naik dari peringkat 129 ke peringkat 122 dunia.

Negara yang bisa diwakili timnas Indonesia adalah Republik Afrika Tengah, Niger, India, Sierra Leone, Zimbabwe, Siprus, dan Estonia. Apa jadinya jika Timnas Indonesia bertemu Bahrain?

Jika bermain imbang, Timnas Indonesia akan mendapat tambahan 4,39 poin di peringkat FIFA. Alhasil, total poin yang diperoleh timnas Indonesia di ranking FIFA adalah 129.

Jika kamu kalah? Jika kalah, Timnas Indonesia akan turun 8,11 poin menjadi 1116,06. Timnas Indonesia akan turun tiga peringkat dan menduduki peringkat 132 dunia, digantikan Rwanda, Nikaragua, dan Malaysia!

 

(Jika Bahrain kalah maka timnas Malaysia akan menggantikan timnas Indonesia)

Oleh karena itu, timnas Indonesia diharapkan bisa meraih hasil bagus saat melawan Bahrain. Jika mengalahkan Bahrain, bukan hanya rating Garuda di FIFA yang akan naik, namun peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2026 pun semakin besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *