Pelatih PSM Makassar Soroti VAR di Piala Presiden 2024, Usai Ditahan Persis Solo 2-2

BANDUNG – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menegaskan Video Assistant Referee (VAR) digunakan pada Piala Presiden 2024 yang dimenangi Persis Solo dengan skor 2-2.

Laga kedua Grup A Piala Presiden 2024 menampilkan duel PSM kontra Persis, laga dihelat di Stadion Jalak Harrupat WIB, Senin (22/7/2024) sore.

Pada pertandingan tersebut, Tavares juga sempat memperlihatkan tayangan ulang video di layar laptop yang dibawanya yang menunjukkan bahwa VAR tidak diterapkan dengan benar pada pertandingan tersebut.

Seusai pertandingan Tavares berkata: “Ada insiden, saya berharap ada VAR, VAR harus bisa membantu mendeteksi kejadian seperti itu, mari kita tingkatkan kualitas sepak bola Indonesia ke depan.”

Namun, pelatih putra itu merasa lega dengan hasil imbang timnya di laga ini. PSM pun tertinggal satu gol melalui dua gol Ramdan Sananta (1′ dan 40′).

PSM Makassar berhasil membalas melalui gol Uran Fernandes (58′) dan Abdul Rahman (68′). Alhasil, laga berakhir imbang 2-2.

“Kami kembali melakukan kesalahan terlalu dini, seperti yang kami lakukan saat melawan Persib Bandung di awal pertandingan,” kata Tavares.

Namun Tavares mengingatkan para pemainnya untuk menunggu Persis Solo yang kerap memainkan bola-bola panjang. Pasalnya, ada pemain cepat di tim berjuluk Laskar Sambarniawa tersebut.

“Kami menciptakan banyak peluang tetapi mereka tidak bisa mencetak gol, kami pergi ke ruang ganti, kami berbicara di ruang ganti untuk menjaga skor 0-2,” kata Tavares.

“Kami banyak berkembang setelah berbicara di babak kedua, jadi kami bisa melihat bahwa kami mampu mencetak lebih banyak gol, memposisikan bola, dan juga melakukan tendangan sudut,” lanjutnya.

Tavares memprediksi PSM Makassar bisa meraih hasil lebih baik. Sejujurnya, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan.

Untuk hasil ke depan, kita harus menunggu hasil Persib melawan Kalimantan untuk melihat apakah kita punya peluang untuk melaju ke babak selanjutnya, kata pelatih PSM Makassar itu.

Di sisi lain, pemain PSM Makassar Anand Rehan pun mengaku tidak mudah menghadapi laga ini. Namun ia bersyukur timnya mampu meraih hasil imbang.

Alhamdulillah dapat satu poin, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan 3 poin di pertandingan berikutnya, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *