Skuad Timnas Indonesia Kian Kuat, Mauro Zijlstra Optimis Piala Dunia 2026 Bisa Digapai

PEMAIN keturunan Indonesia Mauro Zijlstra optimistis tim Garuda mampu merebut tiket Piala Dunia 2026 dan barisan belakang sehingga membuat tim besutan Shin Tae-yong bisa berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. .

Timnas Indonesia saat ini tengah berjuang di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika berhasil finis di posisi dua teratas, otomatis Skuad Garuda mendapat tiket ke Piala Dunia 2026.

Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dengan perolehan dua poin. Koleksi dua poin tersebut didapat setelah Skuat Garuda bermain imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) dengan hasil imbang.

Zijlstra menilai skuad Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 karena calon pemain Timnas Indonesia menilai lini pertahanan Skuad Garuda sangat solid terlepas dari kehadiran Maarten Paes.

Saya rasa saya bisa (lolos ke Piala Dunia 2026), kata Zijlstra, dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha, Rabu (25/9/2024).

“Menurut saya, timnas Indonesia saat ini sudah sangat bagus, pertahanannya juga sangat bagus. Bahwa dengan adanya Maarten Paes di bawah mistar juga, lini belakang sangat kuat,” lanjutnya.

Saat itu, ia juga menilai lini serang Timnas Indonesia akan semakin berbahaya. Pasalnya, akan ada peluru baru yakni Eliano Reijnders yang bisa berposisi sebagai winger dan diketahui hanya bersumpah setia kepada Warga Negara Indonesia (WNI).

Lalu menurut saya lini depan juga akan lebih baik dengan adanya Eliano Reijnders. Jadi menurut saya mereka (Timnas Indonesia) juga akan lebih berbahaya di lini depan karena pertahanannya bagus, kata Zijlstra.

Bukan hanya Eliano. Namun ada pula sosok bek muda, Mees Hilgers, yang prosesnya hanya sebatas pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia. Dimana 2 pemain ini akan diambil sumpahnya di KBRI Den Haag, Belanda.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 jika tidak finis di 2 besar babak final Grup C. Perlu diketahui, skuad Garuda akan finis di posisi ketiga atau keempat untuk kemudian berlaga di babak keempat kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *