Ducati Begitu Perkasa di MotoGP, Bos Francesco Bagnaia Beberkan Kunci Rahasianya

JAKARTA – Direktur olahraga, pemasaran, dan komunikasi Ducati Corse, Mauro Grassli mengungkap rahasia utama di balik betapa bertenaganya motor Ducati di MotoGP. Menurut bos balap Francisco Bagnio, rahasianya karena banyak pihak yang mendukung Desmosedici untuk meningkatkan kualitas motornya.

Seperti diketahui, pabrikan asal Jepang memang tak mendominasi kancah balap MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Francisco Bagnia yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir yakni. J. pada tahun 2022 dan 2023.

Kemudian Ducati baru memastikan kembali menjadi Juara Dunia Konstruktor di MotoGP 2024. Meski musim 2024 masih panjang, masih ada enam balapan tersisa.

Ini semua mungkin disebabkan oleh fakta bahwa Ducati sangat bertenaga. Faktanya, tim pabrikan Italia itu meraih gelar juara dunia konstruktor lima tahun berturut-turut.

Menurut Grassley, Ducati mampu melakukan semua itu karena mendapat dukungan beberapa pihak, termasuk Shell Advance. Berfokus pada oli motor balap, perusahaan ini turut meningkatkan performa sepeda motor Ducati.

Tidak mengherankan jika Grassley ingin Shell Advance terus bekerja sama dengan Ducati. Keputusan mereka untuk melanjutkan kolaborasi juga akan terjadi pada balapan MotoGP Mandalika 2024 akhir pekan ini, 27-29 September 2024.

“Setelah Ducati menorehkan sejarah dengan meraih gelar Konstruktor MotoGP kelima berturut-turut di Grand Prix Emilia Romagna akhir pekan lalu, kami bertekad untuk melanjutkan kolaborasi teknis kami dengan Shell Advance di Mandalica,” kata Grassley. Konferensi pers di Senayan, Jakarta, Rabu (25 September 2024).

“Kolaborasi ini berperan penting dalam pengembangan sepeda motor tercanggih dan tercepat Ducati, menguji kemampuan para pembalap dan mesin hingga batas lintasan. “Dengan dukungan yang kuat ini, kami yakin dapat terus memberikan performa luar biasa di dalam dan di luar arena pacuan kuda,” tambahnya.

Bagnia sendiri juga hadir dalam jumpa pers pra balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia pun senang kolaborasi ini bisa memberinya motor Desmosedici terbaik untuk musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *