Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Tanpa Penonton, Paul Munster Justru Senang

Surabaya – Pelatih Persib Surabaya Paul Munster tak mempermasalahkan laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Luton Api (GBLA), Jumat 18 Oktober 2024 tanpa penonton. Bahkan, ia senang karena jelas menguntungkan Persebay sebagai tim tamu.

Ya, laga Ligue 1 2024-2025 antara pekan kedelapan Persib vs Persebaya dipastikan dimainkan tanpa penonton, termasuk pendukung tuan rumah. Persib baru-baru ini mendapat larangan bermain dari Komisi Disiplin (Kumdis) PSSI usai melakukan kerusuhan pada laga melawan Fars Jakarta.

Sebelumnya, Kombes PSSI memberlakukan larangan seluruh stadion untuk dua pertandingan berturut-turut yang berlaku pada pertandingan tersebut, serta dilakukan penutupan stadion Utara dan Selatan untuk tiga pertandingan berturut-turut serta denda Rp . 295 juta.

Menanggapi sanksi tersebut, Menkeu mengatakan sanksi tersebut bermanfaat bagi Persebaya. Selain itu, Persib Bandung mempunyai basis suporter yang sangat besar sehingga bisa membuat lawannya kesal.

“(Persetujuan PSSI untuk Persib Bandung tanpa penonton) Saya suka. Saya kira ini penting karena Persib adalah salah satu tim dengan suporter terbesar dan itu membantu di liga,” kata Paul Menkeu yang ditemui awak media. (10/11/2024).

Meski demikian, Paul Munster mengaku akan fokus pada timnya dibandingkan berkutat pada faktor non-teknis di luar strategi tim. Sebab, ia menilai laga melawan Persib Bandung merupakan laga penting, apalagi Persib Bandung merupakan tim kompetitif di Liga 1.

“Ini yang paling penting karena bagi saya pribadi ini adalah skuad terkuat di liga. Tapi semua mata tertuju pada kami,” kata pelatih Irlandia Utara itu.

Persebaya Surabaya sendiri tetap berlatih meski Liga 1 musim 2024-2025 dihentikan sementara karena agenda FIFA putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia yang akan dihadapi timnas Indonesia.

FYI, Matchweek 8 Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akan dihelat pada 18 Oktober 2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Usai menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-8, Green Force akan menghadapi PSM Makassar di kandang sendiri pada 23 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Persebaya kini berada di puncak klasemen Ligue 1 pekan ke-7. Bruno Moreira mengumpulkan 17 poin untuk CS, yang merupakan hasil dari 5 pertandingan dan dua kali seri, sementara ia tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir. Persebaya terpaut dua poin dari peringkat kedua yang ditempati Borneo FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *