Bicara Kondisi Terkini Usai Jalani Operasi Lutut, Christian Adinata Ngaku Butuh Waktu Pemulihan 6-9 Bulan

JAKARTA – Christian Adinata mengungkap kondisi terkininya pasca operasi lutut. Sudah hampir seminggu, CeA bilang dia baik-baik saja.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu harus bersabar karena kesembuhannya tidak akan berlangsung cepat. Pasalnya, menurut dokter, dibutuhkan waktu 6-9 bulan untuk memulihkan kondisinya.

Christian membuat keputusan besar minggu lalu ketika dia pergi ke meja operasi setelah cederanya tidak kunjung membaik selama setahun terakhir. Adanya pecahan tulang kecil di lutut memaksanya memilih operasi.

Kini, hampir seminggu setelah operasi, Christian akan melakukan terapi fisik untuk mendapatkan kembali kekuatan ototnya. Tujuan langsungnya adalah mencoba melenturkan kaki kiri 90 derajat atau lebih satu bulan setelah operasi.

“Pertama-tama, alhamdulillah, hari demi hari semuanya semakin membaik. Untuk update terkini pasca operasi, kami sekarang sedang memulihkan kekuatan otot,” kata Christian kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu, 24 Juli 2024.

“Untuk kondisi pembengkokan, kata dokter, selama sebulan pembengkokan tidak boleh melebihi 90 derajat. Tapi seminggu setelah operasi, saya bisa membungkuk hingga 85 derajat. Setelah sebulan, saya bisa belajar membungkuk sepenuhnya,” lanjutnya. . Pemain sepak bola Pati.

Meski demikian, Christian membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih dari cedera lutut kirinya tersebut. Diperkirakan Christian membutuhkan waktu 6-9 bulan agar tulang rawan di lututnya bisa pulih.

Kata dokter, tulang rawan di lututnya hancur karena prosedurnya terlambat, tambah juara Sea Games 2023 itu.

“Jadi butuh waktu sekitar 6-9 bulan untuk menunggu tulang rawannya tumbuh,” pungkas Christian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *