8 Pemain Naturalisasi Tambahan Timnas Indonesia yang Siap Hajar Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Mees Hilgers!

Delapan lagi pemain Indonesia yang siap mengalahkan Bahrain di hari ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia akan diulas Okezone. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Untuk meraih hasil positif, Shin Tae-yong mengandalkan pemain yang telah melalui proses menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setidaknya ada delapan pemain ekstra natural yang bisa membantu Garuda menang atas Bahrain.

Tambahan kewarganegaraan yang disebutkan di atas adalah mereka yang bergabung dengan timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Setelah nama-nama tersebut masuk di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia hanya kalah satu kali dari tujuh keberangkatan terakhir.

Padahal, lawan mereka berada di divisi kelas berat Australia dan Arab Saudi. Lantas siapa saja pemain yang patut dipertanyakan?

Berikut delapan pemain Indonesia lainnya yang akan menghadapi Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026:

8. Maarten Paes

Maarten Paes baru bergabung dengan timnas Indonesia pada September 2024. Pada laga pertamanya, Maarten Paes langsung memblok penalti pemain Saudi sehingga memaksakan hasil imbang 1-1.

Pada laga kedua, pemain berusia 26 tahun itu juga melakukan enam penyelamatan dan tampil sebagai man of the match antara Indonesia dan Australia. Oleh karena itu, kehadiran Maarten Paes sangat dibutuhkan timnas Indonesia untuk menahan segala serangan Bahrain.

7. Nathan Tjoe A-On

Nathan Tjoe A-On tampil bagus saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di final Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Setelah sempat tertunda di laga melawan Australia dan Arab Saudi, pemain berusia 22 tahun itu diharapkan kembali menunjukkan kelasnya saat bertemu Bahrain.

6.Tom Hay

Bermain rutin bersama Almere City membuat Thom Haye tampil lebih baik dibandingkan September 2024. Kemampuan Thom Haye dalam mempersiapkan lini ofensif Indonesia memang membutuhkan waktu saat menghadapi Bahrain.

5. Jay Idzes

Sejak Jay Idzes bergabung, Indonesia hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan. Fakta tersebut menunjukkan kehadiran bek berusia 24 tahun tersebut semakin memperkuat pertahanan timnas Indonesia.

4. Eliano Reyjnders

Setelah mendapat paspor resmi Indonesia pada Senin, 29 September 2024, Eliano Reijnders kini bisa bermain bersama Bahrain. Winger berusia 23 tahun itu dijamin akan langsung mengisi timnas Indonesia bersama Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

3. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen merupakan striker terbaik yang dimiliki timnas Indonesia saat ini. Kehadiran Eliano Reijnders dijamin akan semakin memudahkan FCV Dender menggempur pertahanan Bahrain.

2. Calvin Verdonk

Selain Maarten Paes, Calvin Verdonk menjadi pemain terpenting di pertahanan Timnas Indonesia. Dalam tiga pertandingannya melawan Indonesia, tidak ada satu pun pemain asal Filipina, Arab Saudi, dan Australia yang mampu melewati NEC Nijmegen.

1. Bertemu Hilgers

Terakhir, ada Mees Hilgers. Kehadiran bek berusia 23 tahun tersebut menjadi tambahan yang bagus untuk timnas Indonesia. Pasalnya Mees Hilgers bukanlah pemain biasa.

Dia telah menjadi bek kunci untuk FC Twente, klub yang finis ketiga di Liga Belanda 2023-2024. Musim ini, Mees Hilgers pun menunjukkan konsistensinya dalam menjaga pertahanan klub hingga menjaga FC Twente di peringkat keempat.

Kemudian pada model 3-4-3 besutan Shin Tae-yong, Mees Hilgers diharapkan bisa menjalin duet kuat bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho di jantung pertahanan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *