Kisah Calvin Verdonk yang Ngaku Punya Peran Bujuk Mees Hilgers untuk Bela Timnas Indonesia

Menarik mengulas kisah Kelvin Verdonck. Ia terang-terangan mengaku punya andil dalam meyakinkan Mies Hilgers untuk bermain di timnas Indonesia.

Seperti diketahui, baru-baru ini Nona Hilgers resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Bersama Aliano Rijnders, ia menjadi pemain terbaru yang bisa membela timnas Indonesia.

Usai resmi menjadi WNI, Mies Hilgers pun mengungkapkan bahwa Verdonk termasuk salah satu orang yang berusaha meyakinkannya untuk membela timnas Indonesia ketimbang menunggu kesempatan dari timnas Belanda. Ia pun sudah tidak sabar untuk bisa bermain bersama para pemain NEC Nijmegen.

“Calvin dan saya bermain bersama di Twenty, meski hanya untuk waktu yang singkat. “Saya pemain junior yang terkadang berlatih bersama mereka (senior), saya satu pemusatan latihan dengan mereka,” kata Mies Hilgers di kanal YouTube FC Twente pada September 2024.

“Calvin bilang, ‘Nona kamu harus ikut denganku’. Senang sekali bisa bermain bersamanya lagi. Ya, tentu saja aku tak sabar untuk bermain bersamanya,” imbuhnya.

Kini Kelvin Verdonck membenarkan perkataan bek berusia 23 tahun itu. Ia pun mengaku membujuk Hilgers untuk kembali membela tim Merah Putih setelah resmi menjadi WNI pada awal Juni 2024.

“Ya, saya bermain dengannya sebelum dia meninggalkan Twente, kami juga membicarakan kemungkinan bermain untuk Indonesia saat itu. Lalu, saya bertanya lagi, ‘Kenapa tidak bermain untuk timnas (Indonesia)?’,” kata Verdonk dalam jumpa pers jelang laga melawan Bahrain di Riffa, Bahrain, Rabu, 9 Oktober 2024.

“Dan akhirnya dia setuju sekarang. “Semuanya berjalan lancar sekarang,” katanya.

Sekadar informasi, Hilgers sudah berada di tim utama FC Twente sejak tahun 2020. Sedangkan Verdonk sempat menjadi pemain pinjaman ke tim Liga Belanda pada musim 2019-2020. Keduanya saling kenal saat itu.

Kini, Mies Hilgers bersiap melakoni laga pertamanya bersama Timnas Indonesia melawan Bahrain pada laga ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Menarik ditunggu debut Miss Hilgers membela timnas Indonesia. Apakah ia akan memberikan kontribusi besar bagi permainan timnas Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *