Hasil Evaluasi Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat, Aryono Miranat: Awalnya Menjanjikan, Kini Tak Berkembang

JAKARTA – Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yose Jacob Rumbitan/Rahmat Hidayat saat ini stagnan dan tertinggal jika dilihat dari jumlah pertandingan yang mereka jalani dalam beberapa laga terakhir. Faktanya, pelatih ganda putra Indonesia Ariono Miranad pertama kali melihat Yeremia/Rahmad sebagai pasangan yang menjanjikan.

Duet Yeremia/Rahmat melakukan debut gemilang di awal tahun ini. Setelah dua pertandingan, Sri Lanka memenangkan Tantangan Internasional 2024.

Namun setelah itu performa mereka menurun. Banyak turnamen baru-baru ini tidak membuahkan hasil.

Termasuk Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru, Ria hanya menempati posisi kedua. Baru-baru ini di Macau Open 2024, Yeremia/Rahmad langsung tersingkir di babak 32 besar.

Menanggapi hal tersebut, Aryono mengaku Yeremia/Rahmat sudah menjanjikan di awal perkenalannya. Namun dengan adanya penurunan kinerja, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan kinerja.

“Yere/Rahmat janjinya dulu kan? Tapi kalau lihat balapan terakhir, dia stuck di situ,” kata Aryono, Selasa (1/10/2024) saat ditemui di Pelatnas PBSI Sibayung.

“Mungkin yang perlu diperbaiki lagi adalah terkait kinerja rekanannya Yer,” ujarnya.

Aryano menilai salah satu kelemahan duet Yeremia/Rahmat adalah usia Rahmat yang lebih muda. Jadi, mantan rekan Kevin, Sanjaya Chukamuljo, akan sangat tertarik dengan penilaiannya.

“Rahmat perlu lebih diberi semangat karena dia bermain di depan dan support di belakang. Jadi rekannya Jere perlu diberi semangat lagi,” lanjut Ariono.

“Dia (Rakhmat) kecil ya kecil. Dia harus bekerja lebih keras dari yang lain dan lebih banyak berlatih,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *