Hasil Semifinal IBL All Indonesian 2024: Pelita Jaya Jakarta Sikat Prawira Harum Bandung 69-63

JAKARTA – Pelita Jaya Bakri Jakarta sukses melaju ke final Liga Bola Basket Indonesia usai mengalahkan Prawira Harum Bandung 69-63. Mereka akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta di laga terakhirnya.

Laga final Pelita Jaya kontra Satriya Muda akan dimulai pada Kamis, 3 Oktober 2024 dengan format best of three. Sementara itu, pertandingan peringkat ketiga Deva United melawan Pravira Bandung dijadwalkan ulang pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Penelitian kompetitif

Semifinal antara Pravira Harum Bandung dan Pelita Jaya diawali dengan cepat, kedua tim saling kejar-kejaran dan berusaha mencuri poin. Pravira dan Pelita Jaya mampu bertahan dengan baik hingga akhir kuarter pertama dengan keunggulan 16-15 untuk Pelita Jaya.

Kuarter kedua berlanjut dengan tempo cepat. Yuda Saputera dan rekan satu timnya bekerja keras untuk mencetak touchdown di kuarter kedua.

Upaya Pravira Bandung tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Alhasil, Pelita Jaya menambah skor menjadi 35-22 di penghujung kuarter kedua.

Pravira tampil apik di kuarter ketiga, apalagi pemain utamanya, Yuda Saputera, berhasil mencetak dua puluh poin. Namun Pelita Jaya memimpin 50-39 memasuki kuarter terakhir.

Usai mencetak 11 poin, Pravira Bandung tak menyerah. Juara IBL 2023 itu meningkatkan tempo pertandingan dan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 5:32 sehingga kedudukan menjadi 56-56.

Pravira Kharum Bandung mundur setelah balapan untuk unggul satu poin. Sisa kuarter keempat menyaksikan kedua tim menang dan mencuri tiket ke babak final.

Saat pertandingan tersisa kurang dari satu menit, kedua tim hanya terpaut dua poin dan Pelita Jaya memimpin 65-63. Pada akhirnya Pravira Bandung tak mampu bertahan dan akhirnya Pelita Jaya menang dengan skor 69-63.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *