3 Arahan Prabowo, Lanjutkan Pembangunan IKN!

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan ada tiga proyek penting yang digarap Presiden Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Direktur Permukiman PUPR Diana Kusumastuti usai menghadiri ceramah Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Kamis 17 Oktober 2024.

Diana saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (18/10/2024) mengatakan: “(Tugas Prabowo) Ada IKN yang jernih, terus seperti air dll, rumah juga. (kekhawatiran)). ).

Sebelumnya, Diana membenarkan dirinya dipanggil ke Kertanegara pada Selasa, 15 Oktober 2024. Panggilan ini terkait nama-nama yang bakal mengisi posisi Wakil Menteri dan Kepala Badan di Pemerintahan Prabowo 2024-2029.

Diana di website MNC, Rabu, 16 (16/) 10).

Diana Kusumastuti di Surakarta pada tahun 1967, menurut situs resmi Kementerian Pekerjaan Umum, Diana lulus dengan gelar Sarjana Arsitektur dari Universitas Diponegoro pada tahun 1991.

Diana kemudian melanjutkan pendidikan magister studi pembangunan di Universitas Teknologi Bandung pada tahun 2004.

Terkait jabatan yang pernah dijabatnya di Kementerian Pekerjaan Umum, Diana pernah menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Gedung, Direktorat Jenderal Perumahan Rakyat, Kementerian Pekerjaan Umum. Ia kemudian diangkat menjadi Dirjen Permukiman Basuki Hadimuljono mulai tahun 2020.

Seperti diketahui, proyek terbesar yang dikerjakan oleh Dinas Cipta Karya adalah Pembangunan Ibukota Nusantara (IKN). Bahkan, anggaran APBN yang dialokasikan kepada Direktorat Jenderal Perumahan Rakyat bertambah sebesar Rp 30,58 juta pada periode 2020-2024. Peningkatan ini disebabkan adanya pekerjaan di IKN yang sedang dalam tahap pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *