Kemenpora RI Kucurkan Rp290 Miliar untuk Peparnas 2024 di Solo

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga RI akan mengalokasikan dana sebesar Rp290 miliar untuk pelaksanaan Peparnas XVII 2024 di Solo, Jawa Tengah. Acara ini akan diadakan secara solo pada tanggal 6-13. diadakan pada bulan Oktober

Besaran anggaran tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotejo dalam proses penandatanganan kerjasama fasilitas penyelenggaraan Peperans 2024 di Media Center Kemenpora, Jakarta, pekan lalu. Dananya sebagian besar bersumber dari APBN.

Dito seperti dikutip, Kamis (3/10/2024): “Kami selaku perwakilan pemerintah pusat telah menyerahkan kepada Kemenpora sejumlah Rp 290 miliar yang dikelola di komisi, PB Peparnas” .

Dari jumlah itu, Rp275 juta berasal dari APBN untuk pemeliharaan dan sisanya untuk peralatan, imbuh pria 34 tahun itu.

Perwakilan Jaksa Agung, Brescream dan BPKP turut hadir dalam prosesi penandatanganan kerja sama tersebut. Ketiga pihak hadir sebagai saksi.

“Pertama, saksi dari Jaksa Agung, Brescrim, BPKP juga hadir. Hal itu kita ulangi saat Satgas Tata Kelola PON masih bekerja, karena Satgas Tata Kelola PON dan Peparnas ada di Perpres Nomor 24 Tahun 2024,” jelasnya. . itu

Jadi kami katakan di awal bahwa ada dukungan dan akan diawasi. Salah satu kader Partai Golkar mengatakan, Insya Allah akan kami jaga dengan baik agar Peppernus juga dari segi implementasi, prestasi, mencapai dampak perekonomian daerah dan yang paling penting keberhasilan administratif.”

Kemudian Ditto yakin pelaksanaan PBPapernas akan mendapat perhatian lebih untuk terselenggaranya acara multievent tersebut. Pasalnya, venue dan akomodasi di Solo sudah lengkap karena sudah sukses menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

“Saya yakin untuk Peparnas, karena selama pelaksanaan Peparnas belum ada yang dibangun tempat baru di sana. Alhamdulillah seluruh tempat di Jateng dan sekitarnya baru dijadikan ASEAN Para Games 2022, lalu bagaimana PB Papernas bisa fokus dalam pengelolaan dan permasalahan administrasi terkait penyelenggaraan acara,” kata Ditto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *