Shin Tae-yong Pamer Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Lawan Australia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yang, akan menunjukkan ketangguhan Timnas Indonesia sebelum lawannya melawan Timnas Australia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski menilai Timnas Indonesia lebih kuat, Shin Tae-Yang enggan menyombongkan diri.

Dengan demikian, Timnas Indonesia sudah mengetahui lawannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bertempat di Grup C, tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menghadapi lawan berat.

Diantaranya adalah raksasa Asia, timnas Jepang. Lalu ada juga Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia menjalani laga sulit. Namun Shin Tae-yang tak pernah gentar, termasuk melawan timnas Australia yang menjadi lawan pertama timnas Indonesia di kandang sendiri.

Sebab, Shin Tae-yang pernah mengantarkan Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Australia U-23. Hasil manis itu diraih di Piala Asia U-23 2024.

“Kalau kita sombong, kita boleh dikritik, supaya kita tidak sombong. Kita harus mengevaluasi diri kita dengan hati-hati,” kata Shin Tae-yang.

“Satu hal yang perlu Anda ketahui, tim kami Indonesia rata-rata berukuran sebesar orang Australia,” lanjutnya.

Tim kami secara fisik tidak kalah! Antara Korea dan Indonesia, rata-rata tinggi badan pemain Indonesia lebih tinggi sekitar 3 cm, jelas Shin Tae-yang.

Meski tak gentar, Shin Tae-Yang tak membidik tinggi di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berdiri di final Grup C, Timnas Indonesia menargetkan finis di posisi empat besar.

Jika hal itu terwujud, Timnas Indonesia punya harapan bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2026 untuk lolos ke putaran keempat Piala Dunia 2016 Zona Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *