Bukan di Perkampungan Atlet Biasa, Rio Waida Spill Mewahnya Athlete Village Cabor Surfing Olimpiade Paris 2024!

TEAHUPO’O: Atlet selancar Indonesia Rio Wayda berbagi pengalaman uniknya sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024, berbeda dengan wakil Indonesia lainnya yang menginap di kapal pesiar saat ajang olahraga terbesar dunia itu.

Hal ini terjadi karena venue selancar alias selancar tidak berlokasi di Paris, Prancis pada tahun 2024 seperti Olimpiade lainnya. Karena negara Menara Eiffel tidak memiliki wilayah laut yang cocok untuk menjadi tuan rumah olahraga tersebut, maka olahraga selancar dirayakan di Tihupoo, Tahiti.

Jika dihitung, Rio berjarak lebih dari 15.000 km dari atlet Indonesia lainnya yang berlaga di Paris. Kegiatannya di Teahupo’o pun ia bagikan melalui video yang diunggah ke akun TikTok pribadinya @riowaida_ pada Selasa, 23 Juli 2024.

“Lain hari, serasa 10 hari di sini,” Rio memberi caption pada videonya.

Dari sana, Ryo diperlihatkan tidur di kapal pesiar dengan fasilitas mewah. Selimut kamar tidurnya berlogo Olimpiade Paris 2024 dengan warna dasar biru.

Kapal pesiar ini juga memiliki fasilitas gym yang lengkap di kapal. Para atlet dan ofisial tim Olimpiade Selancar 2024 juga terlihat berkumpul dan berbincang di lobi kapal.

Selain itu, kapal pesiar juga memiliki fasilitas kolam renang. Atlet berusia 24 tahun itu juga memamerkan indahnya pemandangan pegunungan Tehupo dan hamparan lautan luas.

Berdasarkan laman resmi Olimpiade Paris 2024, kapal pesiar tersebut diberi nama Aranui 5 yang mampu menampung 230 penumpang di 103 kabin. Ada delapan dek tamu, gym, kolam renang dan fasilitas lainnya.

Sebuah kapal penjelajah berwarna putih merapat di dekat tempat para atlet bertanding. Mereka hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mencapai tanah.

Selain perkampungan atlet terapung, pihak penyelenggara juga menawarkan perkampungan atlet di daratan Tihupo. Bentuknya meniru rumah tradisional Polinesia yang dikenal dengan nama ‘fars’.

Cabang olahraga selancar baru akan dipertandingkan pada Minggu, 28 Juli 2024, namun para atlet sudah mulai menjajal ombak Tahiti dalam latihan yang akan dimulai pada Selasa, 23 Juli 2024. Rio Viada akan bersaing di Paris bersama 47 peselancar lainnya. 2024.

Ini merupakan penampilan kedua Rio di ajang empat tahunan tersebut. Dia sebelumnya melakukan debut Olimpiade pada edisi Tokyo 2020, di mana ia terhenti di babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *