Timnas Indonesia vs Bahrain: Calvin Verdonk Tak Masalah Persiapan Skuad Garuda Mepet

MANAMA – Calvin Verdonk tak mempermasalahkan persiapan timnas Indonesia menghadapi timnas Bahrain. Pasalnya para pemain sudah bertemu berkali-kali.

Timnas Indonesia menantang Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. pukul WIB di Stadion Nasional Bahrain Manama dalam rangka matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Persiapan tim asuhan Shin Tae-yong tak berjalan baik.

Beberapa pemain divisi satu tiba di Bahrain pada Minggu 6 Oktober 2024. Sedangkan pemain yang bermain di luar negeri mengikuti secara bertahap hingga diputuskan tim baru pada Selasa malam 7 Oktober 2024 waktu setempat.

Verdonk mencatat, para pemain Timnas Indonesia hanya berkumpul sebentar. Selain itu, tim Garuda kedatangan dua pemain baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Meski demikian, Verdonk mengatakan hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena setiap pemain sudah mengetahui ciri-ciri yang lain.

“Iya (saya baru kenal sebentar). Tapi saya rasa kami pernah bertemu sebelumnya,” kata Verdonk dalam jumpa pers jelang pertandingan, dikutip Kamis (10/10/2024).

“Di pertandingan terakhir kami bersama hanya ada dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. “Saya rasa semua orang mengetahui sifat masing-masing,” kata aktor berusia 27 tahun itu.

Pemain NEC Nijmegen itu juga mengatakan, sesi latihan timnas Indonesia berjalan dengan baik. Verdonk menjelaskan, seluruh pemain akan bekerja sekeras mungkin agar tim bisa meraih hasil gemilang di ibu kota Bahrain.

“Dan saya pikir kami menjalani minggu latihan yang baik, kami melakukan beberapa hal bagus dan ya, kita lihat saja apa yang terjadi besok (hari ini),” ujarnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C dengan dua poin, sedangkan Bahrain di peringkat ketiga dengan tiga poin. Maka dari itu, laga hari ini akan menjadi laga penting bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026 tetap hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *