Maarten Paes Dikabarkan Absen Lawan Arab Saudi, Debut di Laga Timnas Indonesia vs Australia?

Maarten Paes kabarnya tidak akan bisa diturunkan saat Timnas Indonesia bertandang ke markasnya di Arab Saudi untuk laga pembuka Grup C Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 pada Jumat 6 September 2024 pukul 01:00 WIB. Kabar tersebut datang dari pengamat sepak bola Indonesia Ronny Pangemann, berdasarkan informasi yang diterima dari Presiden PSSI Eric Thohir.

“Saingan Arab Saudi Marten Paes belum bisa bermain. Soalnya Pak Eric bilang, saya harus daftar sebulan. “Ketika Paes dibebaskan kemarin, kami perlu waktu untuk mendaftarkannya sehingga dia tidak bisa bermain melawan Arab Saudi.” Bang Ropan – Panggilan akrab Ronnie Pangemanan, OKZONE kutip dari kanal YouTube Bang Ropan, Senin (19/8/2024).

(Marten Paes berhak memperkuat timnas Indonesia hingga 18 Agustus 2024. (Foto: Instagram/@pssi)

Lantas kapan Maarten Paes akan melakoni debut di timnas Indonesia? Menurut Bang Ropan, kiper FC Dallas itu bisa melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Australia pada Selasa 10 September 2024 pukul 19:00 WIB, matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Kata Bang Ropan, “Arab Saudi duluan, tapi berhasil melawan Australia. Jadi debut Maarten Paes adalah melawan tim Socceroos di stadion utama Gelora Bang Karno. Informasi itu diberikan oleh Presiden, bukan saya.”

Penikmat sepak bola Indonesia tak perlu kecewa hanya karena tak bisa bermain sebenarnya. Pasalnya pada laga timnas Indonesia mendatang, kiper berusia 25 tahun itu mampu mempertahankan gawang tim Garuda.

Timnas Indonesia yang bersiap melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia pada September 2024 hingga Juni 2025 membutuhkan tenaga Maarten Paes. Timnas Indonesia menantikan negara-negara papan atas Asia seperti Jepang dan Australia. , Arab Saudi, Bahrain, Cina.

Setelah menghadapi Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pada 10 dan 15 Oktober 2024, tepatnya di matchday ketiga dan keempat. Pada dua tanggal tersebut, Timnas Indonesia akan bertandang ke markasnya di Bahrain dan China.

Timnas Indonesia yang baru memainkan tiga dari empat laga tandang pertamanya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, membutuhkan keberuntungan Marten Paes. Semoga penyelamatan konsisten Marten Paes membawa hasil positif bagi timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengincar finis keempat untuk Timnas Garuda. Jika menempati posisi keempat, Timnas Indonesia akan melaju ke babak keempat kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *